Berita Terbaru

Tuesday, January 12, 2016

Mahasiswi Unsrat Tewas Diseret Mobil Kapolres Bolmong
by donwu - 1

Jenazah korban Jenifer Hontomole disemayamkan di rumah duka.
MANADO, SMOcom—Peristiwa tragis dan memilukan harus dialami keluarga Hontomole-Bangunang. Pasalnya, dua anggota keluarga masing-masing perempuan Jenifer (19) dan kakaknya Jovanda Hontomole (26), menjadi korban tabrakan sadis, Selasa (12/01/2016) sekitar pukul 09.00 Wita, di ruas jalan Trans Sulawesi, Desa Tateli Weru, Jaga II, Kecamatan Mandolang I, Minahasa, tepatnya di dekat kawasan wisata Pantai Buloh. Ironisnya, dalam insiden kecelakaan lalu lintas (lakalantas) ini, kedua korban ditabrak mobil Pajero Sport Dakar berwarna putih, B 96 WIL, yang merupakan kendaraan pribadi yang ditumpangi Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak. 
Akibat hantaman keras mobil yang melaju kencang ini, nyawa Jenifer, mahasiswi Fakultas Ekonomi (Fekon) Unsrat Semester IV ini tak tertolong karena menderita benturan hebat di tubuh, kaki dan bagian kepala. Sementara sang kakak Jovanda, mengalami luka berat dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit Prof Kandou Malalayang Manado. Bahkan sepeda motor yang ditumpangi kedua korban, jenis Yamaha Mio DB 2003 CH, ringsek dan rusak parah.
Dari keterangan saksi mata dan pihak keluarga mengungkapkan, pagi itu kedua korban pergi ke salah satu took di Desa Tateli untuk membeli kue. Sebab, Selasa kemarin merupakan ulang tahun anak dari korban Jovanda yakni Queen (5), dan hendak di ibadahkan di rumah dan sekolah TK. Usai belanja, kedua korban dari arah Tateli kembali ke rumah. Sialnya dalam perjalanan pulang ketika melintasi tanjakan kecil hendak memasuki belokan jalan Goa Buloh, tiba-tiba muncul mobil Pajero Kapolres Bolmong ke arah Manado melaju kecepatan tinggi. Mobil Kapolres kemudian memaksa melambung kendaraan lainnya dan keluar jalur. Buntutnya, motor yang ditumpangi kedua korban ditabrak.
“Mobil melaju mengarah ke Manado, lalu melambung mobil lainnya dan keluar jalur. Dari arah berlawanan ada motor korban. Seketika mobil langsung menabrak motor korban. Padahal motor kedua korban berada pada posisi yang benar dan melintas di pinggiran jalan. Mobilnya out,” kata salah satu warga yang melihat kejadian tersebut.
Dari tabrakan itu, motor korban terbalik serta terseret. Bahkan korban Jenifer pun ikut turut terbawa mobil. Kondisi Jenifer saat ditemukan begitu kritis. Bahkan helm yang digunakannya pecah dan tertusuk di bagian kepala. Puing helm terpaksa harus dipecahkan dan dikeluarkan. Sedangkan korban Jovanda, tubuhnya terlempar dan membentur keras hingga tersangkut di atas pohon saat tabrakan tersebut. Kue ulang tahun yang dibeli berserakan di jalan, bersama korban Jenifer. 
Motor korban rusak parah, mobil Kapolres rusak bagian depan sebelah kanan. Setelah tabrakan terjadi, mobil yang dikendarai sang sopir Kapolres Bolmong, yakni Bripda ET (21), terhenti sedikit jauh dari lokasi tabrakan. Bahkan beberapa menit, Kapolres bersama istri dan sang sopir, belum keluar dari dalam mobil. Sontak saja, mengundang amarah warga setempat. Mobil sempat digoyang warga dan kaca diketuk. “Penumpang dalam mobil tidak turun. Nanti sudah banyak warga yang teriak dan ketuk kacanya, baru mereka keluar dan melihat kondisi korban,” kata warga, sembari mengatakan kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit saat itu.
Sementara itu, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH, melalui Kabid Humas AKBP Wilson Damanik, ketika dikonfirmasi mengatakan kalau peristiwa itu sudah menjadi attensinya untuk diselesaikan. “Benar kejadiannya. Kita akan proses,” singkat Damanik.(oby)

Bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com
Edisi Rabu, 13 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

1 comment

  1. Inilah adalah tindakan yg perlu pertanggungjawaban hukum..... jgn di diamkan

    ReplyDelete