Berita Terbaru

Monday, January 18, 2016

Krisis listrik, Legislator Manado minta DPR dapil Sulut jangan diam
by donwu - 0

Pemadaman listrik oleh PLN bikin Manado gelap gulita di malam hari.(foto: farry/sk)
MANADO, SMOcom—Pemadaman listrik yang dilakukan PLN Suluttenggo di hampir seluruh wilayah Sulut khususnya di Manado dinilai sudah sangat tidak wajar. Pasalnya, pemadaman yang dilakukan sudah di luar batas normal karena tidak menyuplai listrik selama lebih 24 jam. Hal ini kembali mendapat perhatian dari Dekot Manado. Menurut Ketua Fraksi  Hanura Dekot Manado, Stenly Tamo meminta kepada seluruh Legislator yang berasal dari Dapil Sulut yang duduk di DPR RI agar tidak diam saja melihat persoalan kelistrikan yang terjadi di Sulut saat ini. 
Menurut Tamo, para legislator tersebut harus memanggil GM PLN Suluttenggo untuk membahas persoalan ini, sehingga jawaban atas pemadaman yang selalu terjadi bisa ditemukan. “Kami yang berada di daerah sudah bosan dengan persoalan seperti ini. Kami sangat bermohon kepada para wakil rakyat penghuni Senayan yang berasal dari Sulut untuk bisa segera memanggil GM PLN untuk mencari solusi kelistrikan di Sulut,” ujar anggota Komisi C Dekot Manado ini, Senin (18/1/2016).
Dirinya juga mengatakan, jika persoalan listrik di Sulut buka lagi persoalan ketersediaan daya, tapi pada kemampuan managerial di tubuh PLN yang tidak baik dan amburadul. “Jika dibilang masalah daya, kita punya banyak pembangkit listrik. Tapi karena tidak mampu dikelola dengan baik, maka selalu ada saja masalah yang timbul. Inilah akibat tidak ada kemampuan managerial yang baik,” tutur Wakil Ketua Baleg ini.
Sebelumnya, Supervisor Humas PLN Wilayah Suluttenggo Dermawan Uloli dalam keterangan persnya mengatakan, pemadaman listrik terjadi Sabtu pukul 14.28 Wita, terjadi gangguan di sisi pembangkit dan daya listrik yang hilang cukup besar, sehingga menyebabkan daya suplai pembangkit ke sistem Sulut dan Gorontalo terganggu pada sistem interkoneksi 150 kV.(wan)

Selengkapnya bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com

Edisi Selasa, 19 Januari 2016

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment