Berita Terbaru

Sunday, January 24, 2016

KPU Manado: Jangan sampai masalah anggaran terhambat di lembaga lain
by donwu - 0

Sosialisasi KPU Manado terkait Pilkada 17 Februari 2016.(foto: donny)
MANADO, SMCOM—KPU Manado mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Manado 17 Februari 2016 mendatang. “Mari kita melihat Manado kedepan, jangan sampai masalah anggaran ini (agenda pemungutan suara, red) terhambat di lembaga-lembaga yang lain,” ujar Komisioner KPU Manado Eugenius Paransi dalam kegiatan sosialisasi di Hotel Swissbell Manado, Jln Sudirman Kelurahan Pinaesaan, Sabtu (23/1/2016) malam.
Dikatakan mantan Ketua KPU Manado ini, kalau eksekutif dan legislatif sudah berkonsultasi dengan BPK, maka semuanya akan berjalan dengan baik. “Kita perlu jujur dan terbuka, supaya pelaksanaan Pilkada Manado 17 Februari berjalan lancar, karena Pilkada Manado masih masuk Pilkada tahap I secara Nasional tahun 2015 dan tahapan ini berakhir Maret 2016 sebagaimana PKPU Nomor 2 Tahun 2015,” tukas Paransi.
Diungkapkannya pula, KPU Manado sudah melakukan konsultasi dengan Penjabat Walikota Royke Roring beberapa hari lalu soal anggaran ini. “Tentunya pemerintah kota di dalam undang-undang wajib memfasilitas kegiatan-kegiatan pilkada, karena siklus pilkada ini lima tahun sekali dan anggaran ini harus diprioritaskan. Mungkin anggaran ini tidak tertata dalam APBD 2016, sehingga pemerintah perlu melakukan pergseran anggaran. Upaya KPU sebagai pelaksana pilkada tetap dengan sikap pelaksanaan ini (Pilkada 17 Februari 2016, red). Ini jelas bagi kita supaya Pemkot Manado segera, karena ini sudah running dengan tahapan, dan anggaran ini harus segera digenjot tentunya dengan persetujuan Dekot,” tegas Paransi.(dsw)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita da e-Paper www.swarakita-manado.com
Edisi Senin, 25 Januari 2016.


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment