Berita Terbaru

Sunday, January 24, 2016

KPU: Logistik sudah ada, kertas suara 3 pasangan
by donwu - 0

PASANGAN Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado foto bersama dengan Komisioner KPU Manado usai pelaksanaan sosialisasi Pilkada Manado 17 Februari 2016 , Sabtu (23/1/2016) malam.(foto: donny/sk)
MANADO, SMCOM—Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hari H pemungutan suara digelar Rabu, 17 Fabruari 2016 mendatang. Keputusan ini sudah secara resmi diumumkan KPU Manado kepada tiga pasangan calon dalam acara sosialisasi dan penyampaian Keputusan KPU Manado Nomor 01/Kpts/KPU-Mdo-023/Pilwako/2016 tentang Perubahan Atas Keputusan KPU Manado Nomor 01/Kpts/KPU-Mdo-023/Pilwako/2015 tentang Pedoman Teknis Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado tahun 2015, di Hotel Swissbell Manado, Jln Sudirman Kelurahan Pinaesaan, Sabtu (23/1/2016) malam.
Oleh KPU Manando menegaskan bahwa logistik seperti kertas suara dan kotak suara sudah tersedia, sehingga masyarakat khususnya pemilih tidak lagi khawatir. Dengan gugurnya kembali pasangan Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud, maka KPU Manado akan menggunakan kertas suara yang hanya berisikan 3 pasangan calon yakni Harley Mangindaan-Jemmy Asiku, GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan, dan Hanny Jost Pajouw-Tony Rawung.
“Terkait dengan logistik yang akan kita gunakan sudah tersedia sehingga kita tidak perlu lagi melakukan kontrak dengan pihak ketiga untuk menyiapkan logistik. Bahkan yang lalu logistik ini sudah terdistribusi. Jadi pada saat logistik ini tidak digunakan karena ada pembatalan pilkada 9 Desember lalu, logistik ini maish terjaga dengan baik dan masih disegel,” ungkap Ketua Divisi Logistik dan Anggaran KPU Manado Eugenius Paransi.
Dikatakan pula, putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrach dari Mahkamah Agung (MA) sebagai lembaha hukum patut ditaati dan dipatuhi. “Ini Negara hukum, jadi yang sudah berlalu biarlah berlalu dan mari kita menatap kedepan Manado ini sebagai rumah kita. Saya ingat lalu, tema diangkat oleh Pemkot Manado adalah ‘Manado Rumah Kita, Wujudkan Pilkada yang Berkualitas’,” jelas Paransi.(dsw)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita da e-Paper www.swarakita-manado.com
Edisi Senin, 25 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment