Berita Terbaru

Thursday, January 28, 2016

Ketua TS Ai-JA: Penjabat Walikota jangan hambat Pilkada Manado
by donwu - 0

Benny Parasan.
MANADO, SMCOM—Ketua Tim Sukses pasangan Calon Walikota dan Wawali Manado Harley Mangindaan-Jemmy Asiku (Ai-JA), Benny Parasan, mengingatkan Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) agar lebih bijaksana dalam mengambil kebijakan, terutama soal pelaksanaan Pilkada Manado, karena merupakan tugas dan kewajiban pajabat daerah, untuk menyukseskannya. “Pejabat Walikota harusnya melakukan koordinasi bersama dengan Pimpinan Dewan, terkait pendanaan Pilkada. Jangan sampai hak politik rakyat terampas, hanya karena Pilkada 17 Februari kembali gagal dilaksanakan. Apalagi tugas utama Penjabat Walikota adalah menyukseskan Pilkada,” ujarnya di kantor Dekot Manado, Tikala.
Politisi Gerindra ini pun menghimbau agar Penjabat Walikota jangan sampai menjadi penghambat pelaksanaan Pilkada, karena bisa menggangu stabilitas keamanan Manado. “Penjabat Walikota harus bisa melaksanakan Pilkada Manado 17 Februari, karena kalau tidak, bisa-bisa mengganggu stabilitas keamanan Manado, karena akan berhadapan langsung dengan people power,” tandas Parasan.
Di satu sisi, lanjut dia, apabila pelaksanaan Pilkada ini terhambat hanya karena persoalan pendanaan, lebih baik gunakan saja dana yang diperuntukan untuk pembangunan lokasi olah raga di Gunung Tumpa, yang bernilai Rp12 miliar. “Kan ada dana 12 miliar untuk pembangunan fasilitas paralayang yang baru, karena peruntukannya juga belum begitu penting, sedangkan Pilkada merupakan agenda nasional, yang harus kita laksanakan, jadi dananya masih bisa digeser,” ujar Anggota Komisi B.
Sebelumnya Juru Bicara Walikota Manado Franky Mocodompis SSos berujar, salah satu amanah yang diberikan Negara kepada ROR selaku Penjabat Walikota Manado adalah melaksanakan pemerintahan transisi hingga dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota definitif, serta mendukung pelaksanaan tahapan Pilkada. “Beliau sudah berulangkali menyatakan akan melaksanakan amanah ini secara sungguh-sungguh berdasarkan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. Bila sudah ada payung hukum yang jelas, tentu kebutuhan anggaran Pilkada dapat segera direalisasikan oleh Pemkot Manado," ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Pemkot Manado ini.(wan)

Selengkapnya bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Jumat 29 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment