Berita Terbaru

Tuesday, January 12, 2016

Jeane Sanger Ungkap Ada Provokator di SMKN 4 Manado
by Unknown - 0

Jeane Sanger.
MANADO, SMOcom—Kisruh di SMKN 4 Manado yang melibatkan Kepala Sekolah (Kepsek) setempat Jeane Sanger dan para muridnya akhirnya ditindak-lanjuti Penjabat Walikota Manado Royke O Roring (ROR). Dimana pada Selasa (12/01/2016) siang, ROR memanggil Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Manado Corry Tendean, Sanger serta sejumlah guru sekolah tersebut, rapat terbatas di ruangan Walikota di Lt.II Kantor Walikota Manado, Jl Balaikota Tikala.
Sanger sendiri mengungkapkan bahwa keluhan mereka telah disampaikan ke Penjabat Walikota, termasuk adanya rencana aksi mogok belajar murid yang terinformasi dilakukan selama sepekan. “Menurut anak-anak, mereka akan mogok belajar selama seminggu, namun saya yakni besok (hari ini, red) saya akan buka ruangan saya,” ujarnya dicegat saat turun dari Lt.II Kantor Walikota.
Terkait penolakan yang dilakukan terhadap dirinya yang kembali dipercaya menjabat Kepsek SMKN 4 Manado, Sanger mencurigai ada yang memprovokasi para siswa. “Saat saya masuk (ke SMKN 4, red) tanggal 7, malah saya diusir oleh anak-anak, dan itu pasti ada provokasinya,” tukasnya. Ditanya kembali apakah ada yang menggerakkan pelajar supaya menolak dirinya, Sanger tak membantah. “Pasti ada, ya dan amin. Saya merasakan pasti ada,” ungkap Sanger seraya menyebut nama Mike Rogi.
Diketahui, ratusan siswa  SMKN 4 Manado sejak Kamis (07/01/2016) pekan lalu menggelar aksi demo di halaman sekolah. Selain berorasi mereka juga mengusir Jeane Sanger dari sekolah. Pengusiran itu dipicu kemarahan siswa dan guru terkait kebijakan Diknas Manado yang menempatkan kembali Sanger di sekolah itu. Padahal sebelumnya, Sanger sempat ditarik dari sekolah itu karena terindikasi menyalahgunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ratusan juta rupiah. Para siswa pun mulai aksi mogok belajar sejak Senin (11/01/2016) dan berencana menggelar aksi ini hingga Sabtu (16/01/2016) akhir pekan ini.(dsw)

Bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com

Edisi Rabu, 13 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment