Berita Terbaru

Tuesday, January 19, 2016

Imbas listrik padam, wartawan senior di Manado nyaris jadi korban penikaman
by donwu - 0

Ilustrasi.

MANADO, SMOcom—Terkait pemadaman listrik yang dilakukan PLN Suluttenggo selama lebih dari 24 jam pada Sabtu-Minggu (16-17/1/2016) lalu, berbagai macam persoalan terjadi, baik kerugian yang dialami oleh masyarakat seperti rusaknya perabotan elektronik, terjadi kebakaran, bahkan aksi pencurian, hingga tindak kejahatan lainnya.
Salah satunya yang dialami keluarga wartawan senior TVRI Sulut Frans Lasut dan istrinya Inggried Runtunuwu. Akibat pemadaman listrik yang panjang, kediaman keluarga tersebut yang berlokasi di Perum Permata Malalayang Residence, Jl Kayu Bulan Kelurahan Malalayang I Lingkungan V Kecamatan Malalayang, Minggu sekitar pukul 02.00 dinihari, Lasut nyaris menjadi korban penikaman yang dilakukan oleh seorang lelaki diduga akan mencuri di rumahnya.
Sebegaimana diungkapkan Runtunuwu, peristiwa tersebut bermula saat dirinya dan suami sedang tidur terlelap. Dan pada saat itu juga, sedang turun hujan serta kondisi rumah sedang gelap karena terkena imbas dari pemadaman listrik. “Gara-gara mati lampu selama sehari semalam, suami saya hampir jadi korban penikaman dari seorang pencuri yang mencoba masuk rumah kami. Pas dia somo maso lewat jendela, bakudapa dengan Frans kong dia gerakan mo ba tikam. Frans langsung bataria akang, kong dia bicara sok kenal. ‘Ado takira sapa, kita lagi ba cek keamanan’. Abis itu dia langsung lari. Frans mo dusu mar kita langsung larang,” ungkap Runtunuwu yang juga Kasubbag Humas dan Protokol Setwan Manado kepada wartawan, Senin (18/1/2016).
Runtunuwu pun bersyukur karena suaminya terhindar dari aksi penikaman tersebut. “Karena penyertaan Tuhan Yesus kami semua terhindar dari marabahaya dan pencurian bahkan maut sekalipun. Sejak pagi sekuriti lagi bahas-bahas ini kejadian di rumah. Mudah-mudahan, itu orang segera ketahuan dan ditangkap,” ujarnya, seraya berharap PLN segera mengatasi krisis listrik di Sulut.(wan)

Selengkapnya bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com
Edisi Selasa, 19 Januari 2016

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment