Berita Terbaru

Tuesday, January 5, 2016

Harga BBM Turun, Dekot Manado Minta Tarif Angkot Disesuaikan
by donwu - 0

Angkot di Manado.
MANADO, SMOcom—Terkait dengan telah diumumkannya penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KemenESDM) tertanggal 5 Januari 2016, dimana harga solar bersubsidi yang sebelumnya Rp6700 turun menjadi Rp5650, sedangkan harga premium turun dari Rp7300 menjadi Rp6950.
Karena itu Dekot Manado menghimbau agar Pemkot Manado, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Manado, agar segera melakukan penyesuaian harga tarif angkutan umum dalam kota (Angkot). “Sebaiknya dalam waktu dekat ini, Dishub duduk bersama dengan basis-basis atau asosiasi dan pengusaha Angkot untuk membicarakan tentang penurunan tarif angkutan ini. Karena sudah seharusnya saat BBM turun, tarif juga ikut diturunkan,” himbau Wakil Ketua Komisi C, Lineke Kotambunan, Selasa (5/1/2016) saat dihubungi via telepon.
Menurutnya, dengan adanya kebijakan penurunan tarif ini banyak warga yang akan terbantu. “Saya yakin banyak warga yang terbantu, seperti keringanan biaya transportasi khususnya untuk anak sekolah,” tambah Kotambunan. Hal senada juga disampaikan Sekretaris Komisi C Winston Monangin. Menurutnya, penyesuaian tarif harus dilakukan.  “Kalau BBM naik, tarif juga naik. Begitu juga, kalau BBM turun, tarif angkot juga harus ikut turun. Harus dilakukan penyesuaian dengan perhitungan yang berlaku di Dishub, yang tentunya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.
Sementara, Ketua Asosiasi Sopir Indonesia (Aspindo) Sulut, Terry Umboh mengatakan, pihaknya tidak akan menurunkan tarif angkot. “Kami belum akan menurunkan tarif angkot yang ada, karena sesuai dengan kesepakatan bersama dengan stakeholder terkait dalam hal ini Dishub Manado, naik atau turunnya BBM di bawah Rp1000, maka tarif angkot,” ujarnya.(wan)

Bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Rabu 6 Januari 2016.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment