Berita Terbaru

Thursday, January 28, 2016

Disbudpar Sitaro Gelar Tulude
by noberd losa - 0

SITARO.SM.COM - Mensukseskan hajatan  tahunan daerah,yakni upacara Tulude yang akan di laksanakan pada tanggal 3 bulan february nanti. Kepala dinas pariwisata kabupaten kepulauaan Siau Tagulandang Biaro( Sitaro )  Dra SW Katiandagho belum lama ini mengundang para anggota Dewan adat Sitaro guna membahas tentang pegelaran upacara adat Tulude nanti.

Rapat yang digelar dalam ruang pertemuan milik dinas  Kebudayaan dan pariwisata tersebut,menghasilkan kesepakatan yang akan dibahas di rapat paripurna Panitia pelaksana acara Tulude yang akan segera di gelar nanti.

Salah satu poin yang akan dibahas di rapat paripurna panitia, yaitu menyangkut penyematan tanda kebesaran berupa topi adat Sitaro kepada tamu sebagai simbol bahwa tamu itu sudah diterima.

Hal tersebut di atas di ungkapkan oleh salah satu anggota Dewan Adat sitaro yang akrab di sapa Une Jaya,ketika di temui di kediamannya siang tadi.

Dalam percakapan singkat dengan Swara manado online siang tadi,mantan anggota legislator sangihe tersebut menggungkapkan dimana selaku anggota Dewan adat Sitaro, ia telah menyampaikan gagasanya mengenai acara penyambutan tamu diacara pesta adat Tulude nanti.

Menurutnya selama ini penyambutan tamu dalam acara tersebut kurang pas.

"Mengenai de pe kegiatan masih seperti biasa.Cuma ada beberapa yang perlu di benahi, dan itu perlu paripurna. Dalam pertemuan saya sudah usulkan. Terima tamu, sebagai pertanda tamu itu di terima, peporong itu di kase pake pada waktu tamu itu di sambut.bukan yang seperti biasanya." Jelasnya.

Sementara itu kepala dinas pariwisata SW Katiandagho ketika dikonfirmasi melalui telepon serulerny, mengenai hal tersebut belum dapat meresponya.(Dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment