Berita Terbaru

Thursday, January 21, 2016

Diduga banyak kader PDIP Manado daftar jadi Kepala Lingkungan
by donwu - 1

Ketua Panitia Seleksi Kepala Lingkungan, Joshua Pangkerego, bersama Penjabat Walikota Manado Royke Roring.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Seleksi calon Kepala Lingkungan (Pala') di Manado sementara digelar. Proses pendaftaran hanya berlangsung hingga Kamis (21/1/2016) malam ini, karena Jumat (22/1/2016) besok sudah masuk di proses seleksi di masing-masing Kecamatan.
Menariknya, terinformasi kalau pendaftar calon Pala' ini diduga banyak dari kader bahkan pengurus salah satu partai politik (parpol) yakni PDIP. Sontak saja hal ini menuai protes warga lainnnya yang juga ikut seleksi. Pasalnya jelas dalam syarat bahwa calon Pala' tidak sebagai anggota parpol. "Kan so jelas kalo Pala itu bukang anggota parpol, kyapa dorang na daftar," ucap sumber di Kelurahan Istiqlal, Kecamatan Wenang.
Asisten I Pemkot Manado Joshua Pangkerego yang juga Ketua Panitia Seleksi mengatakan, calon Pala' itu diberi kesempatan kepada seluruh warga Manado. "Semua bisa ikut, tapi ada syarat-syaratnya," ujarnya. Ditanya soal calon yang mendaftar banyak dari anggota partai politik, Pangkerego memastikan akan dicoret. "Salah satu syarat calon Pala', yang bersangkutan bukan pengurus partai politik. Jadi sudah jelas," tukasnya.
Diketahui, Pemkot Manado secara resmi mengumumkan Pendaftaran dan Seleksi Calon Kepala Lingkungan. Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring melalui Pangkerego mengatakan pendaftaran dilaksanakan selama 2 hari, 20-21 Januari 2016, bertempat di masing-masing Kantor Kelurahan, dilanjutkan dengan Seleksi Terbuka oleh Panitia Seleksi pada 22-26 Januari 2016.(dsw)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com

Edisi Jumat, 22 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

1 comment

  1. Lantas harus kader partai apa yang bisa jadi kepala lingkungan di Manado ? Buat saya mau kader PDIP, Hanura, Nasdem dll asal itu kader untuk mensejahterakan rakyatnya di setiap lingkungan adalah sah untuk jadi Kepala lingkungan.... tak perlu sewotlah ...... Yang penting mau kader partai apa yang jadi pala harus kerja... kerja dan kerja bukan tidak kerja tapi disuruh korupsi ...... Coba cek itu lampu di setiap lingkungan berapa banyak yang tidak dipasang oleh Kepala Lingkungan yang lama ........ ?????

    ReplyDelete