Berita Terbaru

Thursday, January 14, 2016

Dekot tegaskan kembali, program UC Manado tetap dilanjutkan
by Unknown - 0

WALIKOTA Manado 2010-2016 GS Vicky Lumentut saat meninjau pelayanan UC di salah satu rumah sakit di Manado.(foto: donny/sk)
MANADO, SMOcom—Dihentikannya salah satu program unggulan pro rakyat terkait pelayanan untuk masyarakat Manado yang menggunakan program kesehatan gratis Universal Coverage (UC) di Rumah Sakit Prof Dr RD Kandou Malalayang, kembali mendapat perhatian Ketua Dekot Manado Noortje Van Bone. 
Karenanya, tahun 2016 ini semua rumah sakit yang melakukan kerjasama dengan Pemkot Manado akan melayani pasien. “Saya sebagai pimpinan Dekot mengawal UC ini, karena itu yang benar-benar menyentuh masyarakat yang kurang mampu dan sudah disampaikan ke Pemkot Manado dan melalui Kadis Kesehatan,” ujarnya, Rabu (13/1) kemarin, di Kantor Dekot Manado Jl Balaikota Tikala.
Menurut Van Bone, seharusnya pihak RS mengedepankan sisi sosial dalam pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pihak rumah sakit terkemuka di Sulut tersebut. “Mereka seharusnya memiliki rasa kepedulian dan kemanusiaan, dan jangan hanya karena masalah administrasi menghentikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang menggunakan UC. Karena yang terpenting adalah pelayanan bagi masyarakat adalah diatas segalanya,” ujar legislator Partai Demokrat ini.
Dirinya pun menegaskan, pihaknya telah menghimbau kepada Pemkot untuk segera menyelesaikan tunggakan atas klaim dari pihak RS Kandou. “Kami sudah meminta kepada pihak eksekutif untuk membayar tagihan dari pihak RSUD Prof Kandou, jika APBD 2016 sudah bisa berjalan. Karena setahu kami, tagihan yang belum dibayarkan bulan Oktober dan November 2015. Mudah-mudahan secepatnya bisa terbayarkan agar masyarakat pengguna program UC sudah bisa dilayani kembali,” jelas Van Bone.(wan)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com

Edisi Kamis, 13 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment