Berita Terbaru

Tuesday, January 19, 2016

Dekot Manado gelar Paripurna RK 2016
by donwu - 0

Richard Sualang.
MANADO, SMCOM—Menindak-lanjuti hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) Dekot Manado yang dilaksanakan Senin (18/1/2016) lalu, maka pada Selasa (19/1/2016) siang, bertempat di ruang Rapat Paripurna kantor Dekot Manado, Jl Balaikota Tikaka, para wakil rakyat kembali menggelar rapat paripurna kali ini terkait penetapan Rencana Kerja (RK) Dekot Manado tahun 2016. 
Selain itu, Dekot juga mengagendakan rapat paripurna pembicaraan tingkat I serta penyampaian penjelasana Walikota Manado terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan eksekutif Manado dan penjelasan Badan Pembentuk Perda Kota (BPPK) pengusul terhadap Ranperda inisiatif Dekot Manado.
Dalam penjelasannya, Penjabat Walikota Manado Royke Roring mengatakan, Ranperda Induk Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan tindak lanjut Pemkot Manado dalam menyikapi pesatnya perkembangan teknologi informasi, khususnya dalam pengembangan e-Government. “Dengan adanya Ranperda ini diharapkan dapat memberikan wawasan berpikir teknologi yang komperhensif, efisien, efektif dan pemanfaatan teknologi informasi dan publikasi dalam penyelenggaraan pemerintahan,” paparnya.
Lanjut Roring, Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah Pemkot Manado juga diperlukan sebagaimana penghargaan yang diraih dalam Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam pengelolaan barang milik daerah. Perlu ada penertiban atas semua aset yang ada sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tambah Roring. Rapat ini dipimpin Wakil Ketua Richard Sualang, dihadiri sejumlah legislator, Muspida, Kepala SKPD, serta para Camat/Lurah.(wan)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com

Edisi Rabu, 20 Januari 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment