Berita Terbaru

Thursday, January 21, 2016

Banjir di Taas diakibatkan jebolnya tanggul saluran air
by donwu - 0

Camat Tikala M Sofyan terus memantau kondisi wilayahnya di saat banjir Kamis (21/1/2016).
MANADO, SMCOM—Hujan deras yang mengguyur Manado sejak Rabu (20/1/2016) malam hingga Kamis (21/1/2016) mengakibatkan sejumlah wilayah yang ada di Manado mengalami bencana banjir dan tanah longsor. Seperti di Kelurahan Taas Lingkungan I, Kecamatan Tikala, beberapa rumah terkena dampak akibat adanya tanggul yang jebol. “Saat ini ada 10 rumah, 12 kepala keluarga, 38 jiwa yang kena dampak dari adanya talud yang jebol akibat curah hujan yang tinggi, kejadiannya dari Rabu malam sampai saat ini (kemarin, red) sehingga ada beberapa lokasi yang tergenang banjir seperti saat ini,” ungkap M Sofyan, Camat Tikala.
Menurutnya, jebolnya tanggul tersebut bukan dari sungai melainkan luapan dari saluran air. “Saat ini sedang diupayakan evakuasi warga, bukan hanya di lokasi banjir saat ini di beberapa wilayah rawan longsor dan rawan banjir, kita sudah menginstruksikan jika cuaca tidak ada perubahan segera mengevakuasi diri di tempat yang lebih aman,” himbau Sofyan.
Ditambahkannya, Pemkot Manado melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado akan memberikan bantuan tanggap darurat. “Untuk bantuan dari pemerintah kota saya kebetulan yang mendampingi dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Manado, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Ibu Jenny Jeane Bangonang, sudah menginstruksiikan silahkan warga yang mau dievakuasi dihitung jumlahnya dan mereka akan memberikan bantuan tanggap darurat,” ujar Sofyan.(wan)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com

Edisi Jumat, 22 Januari 2016.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment