Berita Terbaru

Friday, January 29, 2016

Asyik…. Adik Gubernur, kakak Ketua Deprov Sulut
by donwu - 0

Olly Dondokambey dan Adriana Dondokambey.
MANADO, SMCOM—Siapa pengganti Drs Steven Kandouw sebagai Ketua Deprov Sulut sudah terjawab. Nama Dra Adriana Dondokambey adalah pilihan mengisi pos Kandouw yang sudah terpilih menjadi Wakil Guberrnur Sulut mendampingi Gubernur terpilih Olly Dondokambey SE. Dengan demikian, dua kursi tertinggi di Sulut baik di eksekutif maupun di legislatif segera dikuasai kakak-beradik ini.
Kepastian kursi Ketua Deprov Sulut akan ditemnpati Adriana sudah beredar luas. Pasalnya, jika sebelumnya ada lima nama yang sempat mencuat dan telah mengikuti Fit and Propert Test (FPT) di DPP PDIP di Jakarta, masing-masing Adriana, Teddy Kumaat, Eva Sarundajang, Andrei Angouw, nanum pada akhirnya kursi itu jatuh kepada Adriana yang kini menjabat Ketua Badan Kehormatan (BK) Deprov Sulut.
Bakal duduknya Adriana di kursi empuk tersebut sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya. Dimana pada edisi 27 Juli 2015 lalu, atau tepat enam bulan yang lalu, SwaraManado.Com sudah mengangkatnya. (Baca: Kakak Olly Dondokambey Disiapkan Jabat Ketua DPRD Sulut http://www.swaramanado.com/2015/07/kakak-olly-dondokambey-disiapkan-jabat.html). Dan hal itu benar terjadi.
Saat itu tebak-menebak siapa yang bakal menggantikan Kandouw sebagai pemegang palu di Gedung Cengkih, akan mengerucut ke satu nama saja, yakni Dra Adriana Dondokambey. "Ibu Diana (sapaannya, red) paling berpeluang menggantikan Pak Steven," ujar salah satu elit PDIP kepada SwaraManado.com (SWARAKITA GRUP), Senin (27/07/2015) siang kala itu.
Kemungkinan terbesar kakak Olly ini menjabat Ketua Deprov Sulut karena memang sudah diskenariokan, mengingat Diana tak lagi ngotot mengincar kursi top eksekutif Minut, kendati sempat mengambil formulir Bakal Calon Bupati Minut dari PDIP. "Iya, karena di Minut PDIP mengusung Sompie Singal dan Peggy Mekkel," ucap sumber saat itu. Sumber lain menyebutkan bahwa job Ketua Deprov Sulut ini sudah menjadi kesepakatan atau deal politik antara OD dan Kandouw. "Ini kesepakatan," tukas sumber.(dsw)





« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment