Berita Terbaru

Tuesday, January 5, 2016

Astaga, Orang Miskin Sulut Meningkat
by Noberd Losa - 0

MANADO,SMO.COM - Hasil survey BPS Sulut per September 2015 angka kemiskinan di Sulut mengalami peningkatan lebih dari 217 ribu jiwa.

Pengamat kemasyarakatan Sulut Taufik Tumbelaka mengatakan penigkatan angka kemiskinan tersebut perlu disikapi serius oleh pemerintah provinsi dan komponen terkait.

"Survey bulan Maret 2015 angka kemiskinan di Sulut lebih dari 208 ribu jiwa dari yang sebelumnya sekitar 198 ribu jiwa, ini menunjukan gagalnya program pemerintah menurunkan angka kemiskinan," tegas Tumbelaka.

Lanjut dikatakan Tumbelaka, Semua pihak harus melakukan evaluasi khususnya Pemerintah Daerah dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

 "Karena mereka yg paling bertanggung jawab akan pemakaian uang rakyat dalam penataan mata anggaran. Untuk Legislatif wajib malu krn gagal fungsi," katanya.

Menurut Tumbelaka, Parameter kesuksesan pembangunan adalah bukan berapa banyak gedung terbangun dan berapa panjang jalan teraspal.

"Namum seberapa sejahteranya rakyat dan tentunya ini tercermin dari seberapa sedikit jumlah warga yg berada dibawah garis kemiskinan," tandas Tumbelaka.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment