Berita Terbaru

Wednesday, January 20, 2016

Angouw Cs Sibuk Terbang, Lamusu Terima Demo PLN
by noberd losa - 0

MANADO,SMO.COM - Komisi III DPRD Sulut dibawah kepemimpinan Andrei Angouw yang seharusnya bertindak terhadap kinerja buruk PLN Suluttenggo yang lakukan pemadaman listrik tak normal.

Buktinya, saat Aliansi Makapetor melakukan aksi unjuk rasa terkait PLN Suluttenggo, tak satupun anggota Komisi III yang menerima para pengunjuk rasa karena sedang melakukan perjalanan dinas.

Menjaga wibawa dan kredibilitas DPRD Sulut, Rita Lamusu Manoppo anggota Komisi IV mengambil langkah bijak dengan menerima para pengunjuk rasa.

Lamusu yang duduk sebagai anggota Dewan sebagai perwakilan daerah pemilihan (dapil) Bolaang mongondow Raya (BMR) menyampaikan permohonan maaf karena rekan-rekan komisi III. 

“Permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena saya yang menerima demo, karena juga berdasarkan informasi beberapa anggota DPRD ada tugas luar, pastinya apa bagian dari aspirasi saudara-saudara akan ditindak lanjuti,” ujar Lamusu.

Dia menambahkan, DPRD Sulut tidak diam dalam menyikapi pemadaman listrik di Sulut berbagai upaya sudah dilakukan DPRD Sulut, bahkan dari anggota Komisi I James Tuuk rela mempertaruhkan jabatannya untuk mundur sebagai anggota DPRD pada paripurna tutup buka sidang lalu.

“Semua aspirasi akan disampaikan kepada pimpinan DPRD,” ujar dia.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi III Edwin Lontoh mengatakan, semua aspirasi dari masyarakat sudah diterima dan dari rencana kerja tahunan (RKT) 2016 komisi III nanti akan memanggil GM PLN Suluttenggo pada minggu depan untuk dilaksanakan dengar pendapat.

“nanti pada dengar pendapat kita akan bersama-sama mendegar penjelasan dari Gm PLN,” ujar dia.

Saat dikonfirmasi terkait tidak adanya komisi III , Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu mengatakan, untuk agenda komisi III nanti akan melakukan kunjungan kerja pada besok (hari ini) keluar daerah.

“Demo sudah diberitahukan langsung pihak keamanan kepada saya pada pukul 09.00 Wita dan demo berjalan dengan baik,” pungkas Mononutu.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment