Berita Terbaru

Tuesday, January 19, 2016

300 Bidang Tanah Dilegalisasi BPN Sitaro
by noberd losa - 0

SITARO.SMO.COM-Kurang lebih 300 sertifikat tanah yang terdapat di kabupaten kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah dilegalisasi oleh Badan pertanahan negara ( BPN) Sitaro.

300 bidang tanah tersebut terdapat di beberapa kecamatan yakni; kecamatan Tagulandang sebanyak 50 bidang,kecamatan Siau barat utara (Sibarut) sebanyak 100 bidang,kecamatan Siau barat sebanyak 100 bidang, dan kecamatan Siau barat selatan (Sibarsel) sebanyak 50 bidang.  

Hal tersebut di atas diungkapkan oleh pejabat perwakilan BPN Sitaro, yang akrab disapa Zacharias Mangoto.A.Ptnh,ketika ditemui Swara manado online di kantornya siang tadi.

"Ya sekarang ini kegiatan kami yaitu sedang Legalisasi Aset. Sekarang ada 300 bidang tanah yang dilegalisasi.300 bidang tersebut terdapat di empat kecamatan yang ada di kabupaten Sitaro.Keempat kecamatan tersebut yakni ; Kecamatan Tagulandang 50 bidang,kecamatan Sibarut 100 bidang, kecamatan Sibar 100 bidang, dan kecamatan Sibarsel 50 bidang"jelasnya.

Tidak hanya itu lanjutnya,ia menambahkan dimana bagi warga yang ingin membuat sertifikat tanah agar dapat melengkapi persaratan pendukung status tanah yang akan di terbitkan sertifikatnya.Seperti contoh surat hiba tanah,apabila tanah telah dihibakan,surat penjualan apabila tenah telah diperjualbelikan,dan lain-lain yang menyangkut kelengkapan administrasinya.

"Bagi warga yang ingin mengurus sertifikat tanah kirany dapat melengkapi persaratan-persaratan pendukungnya,seperti Surat hiba tanah,surat penjualan tanah dan lain-lain yang menyangkut persaratanya harus di lengkapi." Tambahnya.(Dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment