Berita Terbaru

Wednesday, January 13, 2016

3 Pimpinan DPRD Sulut Diberikan Kemewahan Mobnas Harga Rp774 Juta
by Noberd Losa - 0

MANADO,SMO.COM - Sifat dasar manusia yang tidak pernah puas dengan kebutuhan, 3 Wakli Ketua DPRD Sulut periode 2014-2019 yaitu Stevanus Vreeke Runtu (SVR), Marthen Manoppo dan Wenny Lumentut seakan tidak puas dan ingin dimanja dengan kemewahan dengan menggunakan uamg rakyat akan dibelanjakan 3 unit kendaraan dinas baru.

Secara ekonomi ketiga pimpinan dewan ini sebenarnya memiliki kemapanan namun herannya seakan tak puas masih saja mau diberikan kemewahan dengan menggunakan uang rakyat.

Lucky Sondakh Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Sulut mengakui penyediaan anggaran sebesar Rp774 Juta untuk biayai pembelian 3 Unit Mobil Toyota Camry.

"3 Unit ini hanya untuk 3 pimpinan dewan, anggaran ini sebenarnya tahun anggaran 2015 lalu namun digeser karena belum menemui kesepakatan harga kendaraan," kata Sondakh kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Penjelasan singkat Lucky Sondakh tersebut selain membenarkan pembelian kendaraan khusus 3 pimpinan dewan, juga membeberkan penggunaan anggarannya adalah anggaran 2015 yang dilakukan ditahun 2016 ini.

Ini tentunya telah menyalahi aturan, Permen keuangan RI no194/Pmk.05/2014 tentang pelaksanaan anggaran dalam rangka penyelesaian pekerjaan yang tidak terselesaikan sampai akhir tahun anggaran yang menggantikan permenkeu no 25/PMK.05/2012

Pasal 2
Pekerjaan dari suatu kontrak tahunan yang dibiayai dari rupiah murni, harus selesai pada akhir masa kontrak dalam tahun anggaran berkenaan

Pasal 3 ayat 2
Sisa nilai pekerjaan yang tidak terselesaikan tidak dapat diluncurkan/ ditambahkan kedalam anggaran tahun anggaran berikutnya.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment