Berita Terbaru

Friday, January 29, 2016

1 Februari 2016, Pala’ terpilih di Manado mulai aktif berkerja
by donwu - 0

Penjabat Walikota Manado Royke Roring dan Ketua Panitia Seleksi Pala’ Joshua Pangkerego.
MANADO, SMCOM—Kamis (28/1/2016), Pemkot Manado melalui Tim Seleksi Calon Kepala Lingkungan (Pala) melaksanakan seleksi lanjutan tahap II, bertempat di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jln Balaikota. Dalam seleksi calon Pala ini para peserta diberikan tes tertulis dan wawancara. Animo masyarakat terlihat cukup tinggi dalam persaingan menjadi perpanjangan tangan pemerintah di tingkat lingkungan.
Ketua Tim Seleksi Drs Joshua Pangkerego mengatakan, seleksi ini menjadi yang terakhir hingga nanti Pala yang terpilih tinggal menunggu penertiban Surat Keputusan (SK) dan mulai aktif pada 1 Februari mendatang. “28-30 Januari diharapkan hasil rekapitulasi nilai dan ranking sudah ada, kemudian itu yang dilaporkan ke Walikota sebagai penanggungjawab. Setelah itu akan dikeluarkan SK penetapan Kepala Lingkungan oleh Walikota secara kolektif. Diharapkan 31 Januari itu sekaligus dengan penandatanganan kontrak dengan Pala, sehingga 1 Februari mereka sudah mulai menjalankan tugas,” ujar Pangkerego.
Dirinya juga menegaskan, para Pala yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik karena sewaktu-waktu bisa saja diganti bila kinerjanya buruk. “Pala dalam bertugas akan dievaluasi oleh atasan dalam hal ini lurah, kemudian setingkat di atasnya lagi yakni camat. Pala bisa saja diganti kalau fatal dan penggantinya yang berada di ranking dua dalam tes,” kata Asisten I bidang Pemerintahan ini.(wan)

Selengkapnya bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com edisi Jumat 29 Januari 2016.


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment