Berita Terbaru

Wednesday, December 2, 2015

Walikota Bandung: Pak Vicky itu cerdas, rugi warga Manado tak memilihnya
by donwu - 0

SALAM Cerdas 3 Jari Walikota Bandung Ridwan Kamil saat foto bersama GS Vicky Lumentut.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Pernyataan menarik dilontarkan Walikota Bandung Ridwan Kamil terhadap pencalonan GS Vicky Lumentut (GSVL) di Pilwako Manado 9 Desember nanti. Secara mengejutkan, kepala daerah yang disebut-sebut akan ikut meramaikan bursa Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang itu, mengaku mendukung GSVL untuk kembali memimpin Manado 2015-2020. Ungkapan Ridwan ini terlontar ketika dimintai tanggapan wartawan Manado saat berada di Jakarta beberapa hari lalu. 
Meski mendukung GSVL yang pencalonannya kali ini berpasangan dengan Mor D Bastiaan (GSVL-MOR), sayangnya Ridwan tak bisa menjatuhkan pilihannya secara langsung karena bukan warga Manado. Kendati begitu, dia mengajak warganya yang berasal dari Bandung bahkan warga Jabar secara umum yang berada di Manado, memilih GSVL-MOR. “Saya tahu di Manado banyak warga Bandung, umumnya Jawa Barat yang sudah menjadi warga Manado. Sudah menetap lama disana karena sudah memiliki KTP sana. Yah, supaya memberikan dukungan kepada Pak Vicky,” ajak Ridwan.
Seruan dukungan dirinya bukan tidak beralasan. Sosok GSVL sangat bersahaja dan merupakan putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini karena menjabat Ketua Dewan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) periode 2012-2016. Sejak GSVL menjadi Ketua Dewan APEKSI yang membawahi 98 Walikota, Ridwan mengaku terkesan dengan sosok kepemimpinan GSVL, karena punya visi misi jelas. “Saya rasa masyarakat Manado sendiri sudah merasakan kepemimpinan beliau. Apalagi kembali mencalonkan periode kedua, dengan visi misi ingin menjadikan Manado Kota Cerdas,” ujarnya.
Dengan modal pimpinan cerdas itu, Ridwan pun berharap suara warga Bandung, atau Jabar yang ada di Manado untuk memilih GSVL di Pilkada Manado nanti. “Kalau pemimpinnya nggak cerdas, bagaimana daerahnya mau maju. Masyarakatnya juga nanti ikut-ikutan gak cerdas. Pak Vicky itu pemimpin cerdas, sehingga rugi kalau rakyat Manado tak memilihnya,” tukasnya. “Kalau diaturan bias pasang baliho saya, pasang saja. Tapi aturan sekarang tidak bisa ya,” celetuk Ridwan diakhir percakapannya.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment