Berita Terbaru

Thursday, December 3, 2015

Walikota ajak masyarakat menjaga kondusifitas pilkada
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut memberikan seragam dan perlengkapannya secara simbolis kepada anggota Linmas, Kamis (3/12/2015) sore.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengajak agar semua komponen masyarakat yang akan terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember 2015, baik Linmas, Petugas PPS, PPK hingga aparat TNI/Polri dan Pol-PP untuk bergandengan tangan guna mensuksesksn hajatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. "Saya mengajak marilah kita bertugas secara profesional dan netral, kita harus junjung tinggi asas Luber (Langsung Umum Bebas dan Rahasia) dan tidak terjebak politik praktis,” ujar Walikota saat memimpin pimpin apel persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di Manado, Kamis (3/12/2015) sore di Lapangan Sparta Tikala. 
Dikatakannya, pemilihan secara langsung masih dianggap sebagai pilihan terbaik karena membuka kesempatan yang lebih partisipatif bagi masyarakat, dibandingkan pemilihan melalui DPRD. “Untuk itu, dengan adanya keterlibatan secara langsung komponen warga masyarakat ini, tentunya bisa meredam dan meminimalisir gangguan keamanan dan kamtibmas jelang atau sesudah berakhirnya pesta demokrasi. Karena diakui bersama, kepentingan masyarakat secara umum jauh lebih penting dan prioritas dibanding segalanya,” kata GSVL.
Lanjut Walikota, kesadaran dan pemahaman yang benar ini, akan mendorong setiap anggota masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas proses pelaksanaan Pilkada serentak ini. “Jadi kita harus rapatkan barisan, agar tidak ada celah yang dapat disusupi kepentingan pribadi atau golongan tertentu. Selaku pemerintah, saya mengucapkan banyak terima kasih atas keterlibatan bapak dan ibu sekalian. Semoga kita diberi kekuatan dan kesehatan untuk melakukan pekerjaan mulia ini, selamat bekerja dan doa saya Tuhan akan menolong kita semua," ujar Walikota GSVL yang terlihat gagah dengan atribut kebesaran seragam Pol-PP Manado tersebut.(dsw/swk-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment