Berita Terbaru

Saturday, December 12, 2015

Sinterklas Gereja Dilarang di Jalan, Sinterklas Pengusaha Diizinkan
by Unknown - 0

Parade Sinterklas sore tadi.
MANADO, SMOcom—Aparat kepolisian jauh hari sebelum Desember 2015 telah mengeluarkan larangan pelaksanaan kegiatan Sinterklas di jalan. Namun ironis, ketika salah satu pengusahan di Manado menggelar kegiatan serupa Sabtu (12/12/2015) hari ini, izin pun dikeluarkan. Kemacetan total di beberapa ruas jalan di Manado pun tak terhindarkan.
Masyarakat pengguna jalan pun geleng-geleng kepala dan mempertanyakan kebijakan tersebut. “Aneh, tradisi Sinterklas yang sudah lama berjalan di Manado dan sekitarnya dilarang untuk melakukan aktifitas di jalan, itupun berlaku meski cuma digelar di jalan lorong. Kegiatan Sinterklas pemuda remaja gereja aau bahkan komunitas dilarang turun jalan. Tapi sekarang Sinterklas yang dilakukan pengusaha diberi izin. Macet dimana-mana,” ujar Raymond dengan nada kesal.
Tak hanya bikin macet, aktifitas masyarakat pun terganggu. “Saya dari arah Malalayang menuju Pusat Kota tidak boleh masuk Boulevard,  saya pun diarahkan melintasi jalan Sam Ratulangi. Dan jalan tersebut ternyata padat kendaraan. Niat untuk ke Pusat Kota pun batal, kegiatan saya pun terganggu dan harus dibatalkan,” tukas Mody, warga Malalayang.(pra)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment