Berita Terbaru

Tuesday, December 1, 2015

Si cantik Gladys senang merasakan sentuhan
by donwu - 0

Gladys Candy R. 
MANADO, SMOcom—8 program unggulan yang dijalankan Pemkot Manado. salah satunya adalah program Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL) Mapalus. Program ini sudah dirasakan masyarakat di semua lingkungan di Manado, meskipun memang ada yang tidak berjalan sebagaimana perencanaan awal. 
Namun secara keseluruhan, program PBL ini tepat sasaran, sehingga menuai apresiasi masyarakat, bahkan dirinya sennag merasakan sentuhan dari PBL Mapalus tersebut. “PBL ini dilakukan untuk rakyat, dan rakyat sendiri yang mengelola dan menjalankannya,” ujar Gladys Candy R kepada Swara Kita, Senin (30/11/2015) siang.
Dikatakan perempuan berparas cantik dan berkulit putih ini, program PBL Mapalus ini mungkin pertama di Indonesia, sehingga banyak daerah lain di Indonesia yang datang mempelajari mekanismenya. “Kedepannya kiranya program ini terus dilanjutkan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi program ini sulit untuk dimanipulasi apalagi diselewengkan uangnya,” ujar Edis, sapaan akrab perempuan 26 tahun ini.
Diketahui, program PBL ini ada 3 hal yang bisa dicapai dengan program ini. Pertama, untuk keseimbangan pembangunan di wilayah Manado Utara, Manado Tengah, dan Manado Selatan. Karena selama ini warga di wilayah Manado selalu mengeluh pembangunan selalu diarahkan ke area Manado Tengah dan Manado Selatan. Kedua, agar warga selingkungan bisa solid, karena lewat PBL mereka bisa sama-sama bekerja sehingga tercipta kebersamaan di antara mereka. Dan ketiga, warga bisa lebih menghargai program yang mereka susun dan kerjakan bersama ketimbang proyek yang dilaksanakan pemerintah. Karena program ini langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.(dsw/skh-swarakita)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment