Berita Terbaru

Monday, December 21, 2015

Satpam Rokok Diikat, Uang 300 Juta Raib Dibawa Rampok
by donwu - 0

Kapolres Manado Rio Permana Mandagi.(foto: farry/swarakita)
MANADO, SMOcom—Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas), terjadi di Perusahaan Rokok Apace yang tergabung dalam PT Surya Mustika Nusantara yang berada di Kelurahan Kairagi Satu, Kecamatan Mapanget, Senin (21/12/2015) sekitar pukul  02.00 Wita.
Kejadian bermula saat dua orang Satpam yakni Sallamon Lallo (44), dan Bilman Bawole (29), menjaga perusahaan seperti biasa. Dalam keadaan sepi, tiba-tiba muncul lima orang yang langsung menganiaya Sallamon dan membekapnya menggunakan tali kemudian kaki dan tangannya diikat. Bilman yang melihat kejadian tersebut tak bisa berbuat apa-apa, sebab kelima pelaku menggunakan pisau besi putih dan menodongkan pistol. Ia pun juga dibekap para perampok. 
Usai mengamankan kedua Satpam, para pelaku pun mulai merusak dan membongkar isi dalam perusahaan. Para pelaku pun akhirnya, mendapati empat buah brangkas dalam satu ruangan, dan langsung membongkar brangkas tersebut. Uang berjumlah Rp304.972.100 yang berada dalam brankas pun berhasil digasak para perampok. 
Kedua Satpam tersebut dalam keadaan terikat ditemukan oleh para karyawan yang hendak masuk kerja. Mendapati kejadian tersebut, para karyawan langsung menghubungi pimpinanya dan  membuat laporan di kantor Polisi. Bilman dalam keterangannya kepada petugas Kepolisian mengatakan, bahwa para pelaku tidak bisa dikenali karena menggunakan topeng serta memakai sarung tangan. 
Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi melalui Kasubag Humas Iptu Agus Marsidi membenarkan adanya perampokan tersebut. "Dari keterangan kedua saksi (Satpam) pelaku berjumlah lima orang. Kita sudah lakukan pemeriksaan dan segera akan melakukan pengembangan," ujar Marsidi.(nal)

Baca Juga di SKH Swara Kita dan e-Paper www.swarakita-manado.com
Edisi Selasa, 22 Desember 2015
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment