Berita Terbaru

Monday, December 14, 2015

Relawan Kebarakan Hutan Kumpul di Tangkoko
by Unknown - 0

Kebakaran hutan Tangkoko beberapa waktu lalu.
BITUNG, SMOcom—Para relawan kebakaran hutan Tangkoko selama 2 hari kedepan, Selasa-Kamis (15-17/12/2015) akan melaksanakan kegiatan temu relawan yang dikemas dalam kegiatan Kemah Konservasi dan Temu Relawan Kebakaran Hutan 2015. “Selain temu relawan kegiatan ini untuk mempersatukan konsep perlindungan hutan akan bencana kebakaran,” ujar Ketua Panitia Steven Sumolang.
Tak hanya itu, selain mencari format baku proses penanganan bencana kebakaran peserta juga akan dibekali dengan materi-materi soal kebakaran hutan. “Materi yang nantinya diberikan adalah materi penanganan kebakaran hutand dari Manggala Agni serta proses penanganan bencana. Selain itu ada apel siaga kebakaran hutan yang akan dihadiri oleh  salah satu dirgen dari kementerian kehutanan,” ungkapnya. Dan kegiatan ini menurut Sumolang akan didahului dengan lomba Lintas Alam. “Lomba Lintas ala mini bermaksud mempertontonkan kepada peserta dampak dari kebakaran hutan, sehingga semua bisa siaga dengan persoalan ini,” katanya.
Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulut Ir Sudiyono saat dikonfirmasi mengatakan kalau pihaknya bersedia melaksanakan kegiatan tersebut di Cagar Alam Tangkoko Duasudara mengingat saat kebakaran lalu rekan-rekan pencinta alam yang memulaimya setelah berkoordinsi dengan pihaknya. “Selain Manggala Agni kami sangat terbantu dengan hadirnya pencinta alam dalam proses pemadaman kebakaran hutan,” ungkapnya.
Diapun berjanji akan melaksanakan kegiatan ini dengan baik sehingga upaya sosialisasi dapat dilakukan dengan baik. “Tentunya kami akan meminta bantuan kepada Yayasan Lingkungan Hidup sudapaya bisa bersama-sama dengan kami. “Saya juga berterima kasih kepada Eppas, kader konservasi serta LSM Anak Atap Katu dan Rapi yang turut membantu terlaksananya kegiatan ini,” jelasnya.(skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment