Berita Terbaru

Monday, December 14, 2015

Proyek Tanggul di Boyong Pante II Diduga Bermasalah
by Unknown - 0

Ilustrasi.
MINSEL, SMOcom—Pihak kontraktor memasuki masa-masa akhir tahun, terus mengejar target penyelesaian. Dampaknya, pekerjaan dilakukan asal jadi. Lihat saja, Proyek tanggul sungai di Desa Boyong Pante II, Kecamatan Sinonsayang yang mencegah tergerusnya pekuburan desa setempat, dipertanyakan langsung oleh Hukumtua dan tokoh masyarakat karena diduga bermasalah dalam pekerjaan. “Kami ingin proyek berkualitas baik, Karena ini menyangkut kepentingan masyarakat saya juga jadi sudah seharusnya pengawasan pemerintah desa,” ujar Hukumtua Hendrik Maniku kepada sejumlah wartawan.
Dikatakannya, bukan tidak mungkin tanggul bisa dikurangi kualitas material termasuk seharusnya panjang tanggul 600 meter, lantas dikurangi. “Tapi kami lihat pekerjaan tanggul asal jadi, itu dilihat dari campuran pasir dan semen terkesan disembunyikan saat kami memantau pekerjaan dan kedalaman pondasi tanggul sangat diragukan, karena mudah terkikis air sungai,” keluh dia.
Kepala Dinas PU Minsel Jootje Tuerah ST MM yang dikonfirmasi mengatakan bahwa, akan memerintahkan bawahanya untuk mengecek langsung pekerjaan tanggul tersebut. “Memang perlu ada pengawasan masyarakat dan melaporkan kepada kami jika pekerjaan kontraktor tidak sesuai perjanjian kerjasama yang telah disepakati, termasuk diharuskan ada papan proyek dan kualitas pekerjaan wajib,” tukasnya.(skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment