Berita Terbaru

Saturday, December 12, 2015

PMI Manado Respon Bencana Kebakaran, Enci Paula: Besar Kecil Bantuan Semoga Membantu Masyarakat
by donwu - 0

PMI Manado di lokasi kebarakan.
MANADO, SMOcom—Selang dua hari berturut-turut, kasus kebakaran kembali terjadi di Manado. Diamna pada Rabu (9/12/2015) Pukul 10.30 Wita terjadi kebakaran di Kelurahan Sario Kotabaru yang menghanguskan 4 rumah penduduk, tercatat 13 KK dan 44 jiwa. Dan kebakaran juga terjadi Kamis (10/12/2015) Pukul 20.20 Wita di Kelurahan Tingkulu yang menghanguskan 6 rumah.
Menyikapi kejadian kebakaran ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Manado melalui Ketuanya Prof Paula Lumentut-Runtuwene langsung memintakan staf dan relawan di jajaran PMI untuk melakukan tindakan, merespon sebagaimana PMI selalu lakukan ketika bencana. “PMI Manado selalu melakukan respon bencana sejak 10 tahun yang lalu, baik bencana besar maupun bencana kebakaran. Oleh karenanya saat itu kami langsung melakukan assesment (pendataan) kebutuhan korban bencana,” ujar Enci Paula, sapaan akrab istri tercinta GS Vicky Lumentut (GSVL) ini.
Ketika di lokasi kebakaran saat itu belum ada dapur umum, maka Enci Paula lansung berupaya memberikan pelayanan darurat kebencanaan sebaik-baiknya kepada korban. “Sesuai tujuan PMI, kami berupaya untuk membantu masyarakat sesuai kemampuan dan tugas yang diberikan kepada PMI. Kecil dan besar bantuan semoga bisa membantu masyarakat,” ujarnya.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment