Berita Terbaru

Thursday, December 3, 2015

Pj Gubernur Sulut: 3 kali saya ke Kantor Walikota karena Pak Vicky
by donwu - 0

Pj Gubernur Sulut Soni Sumarsono bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wawali HAB Mangindaan mengikuti ibadah pra-Natal Pemkot Manado, Kamis (3/12/2015) pagi.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono mengaku bangga bisa hadir kembali di Kantor Walikota Manado sejak dirinya dipercayakan menjabat Gubernur Sulut. “Saya ingat, sudah 3 kali saya datang ke sini (Kantor Walikota Manado, red), dan itu karena Pak Vicky (Walikota GS Vicky Lumentut, red),” ungkap Sumarsono saat menghadiri ibadah Pra-Natal Pemkot Manado di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala, Kamis (3/12/2015) pagi.
Dan dirinya mengaku senang dan bangga bisa merayakan Natal dengan umat Kristen di Sulut khususnya Manado. Karena itu, menjadi perdana dan prioritas dalam Safari Natal Pemrov Sulut yakni di Manado. "Saya kan tinggal di Manado, maka saya suruh menjadwalkan harus Manado untuk Safari Natal duluan dari Kabupaten/Kota lainnya. Karena ada alasan dan syaratnya, yakni supaya sebelum 8 Desember nanti saya masih bisa menemui Pak Vicky. Karena nanti sesudah tanggal 8, akan ada penjabat Walikota Manado yang sampai saat ini masih dirahasiakan calon penjabatnya,” ujar Sumarsono.
Untuk itu di momen Safari Natal ini, Sumarsono dan keluarga menyampaikan selamat menyongsong Natal dan Tahun Baru bagi umat Kristen. Begitu juga disaat akan menantikan pesta demokrasi Pilkada, keamanan dan kenyamanan mahal harganya. “Jadi mari torang jangan mudah terprovokasi, kita harus dengan iman menyambut moment Pilkada dan Natal tahun 2015 ini, semoga semuanya bisa berjalan lancar dan aman, agar kita bisa membangun daerah yang kita cintai ini," ucapnya.
Adapun Walikota GSVL yang didampingi Ketua TP-PKK Prof Paula Runtuwene tak lupa menitip pesan dan meminta tolong kepada Pj Gubernur untuk terus mewarning PT PLN Suluttenggo agar di moment ibadah Pra-Natal umat Kristiani tidak terganggu dengan adanya aksi pemadaman listrik yang sangat mengganggu kelancaran ibadah jemaat. Begitu juga seputar rencana pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 Manado, kiranya bisa dikawal oleh Pj Gubernur, karena dirinya dan Ai akan mengakhiri jabatan 8 Desember pekan depan. "Saya hanya bisa bermohon kepada Pak Gubernur, di akhir-akhir kepemimpinan saya dan wakil di Manado, semoga dalam merayakan Natal, umat nasrani khususnya warga Manado bisa damai dan tenang tanpa ada kejadian mati lampu. Dan juga semoga kita semua bisa mengawal proses Pilkada 9 Desember, dengan aman dan lancar sehingga bisa mendapatkan pemimpin yang berkualitas,” ujar Walikota GSVL.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment