Berita Terbaru

Thursday, December 10, 2015

Pilwako Tak Lewat Desember, GSVL-MOR Pegang Ucapan Penjabat Gubernur
by Unknown - 0

GSVL-MOR didampingi Timkada saat
konferensi pers, Kamis (10/12/2015) sore.(foto: donny/sk)
MANADO, SMOcom—Putusan Sela Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN) Makassar Nomor 21/PEN/Pilkada/2015/PT TUN Makassar pada Selasa (8/12) sore, terkait gugatan dari pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud (Imba-Boby), berimbas harus ditundanya waktu pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado. 
Sambil menunggu putusan inkracht atau putusan hukum tetap, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut dan KPU Manado melakukan rapat pleno Selasa tengah malam Pukul 23.00 Wita, setelah melakukan koordinasi dengan KPU RI. Dan pada Kamis (10/12/2015), pasangan GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (GSVL-MOR) misalnya, bersama Tim Kampanye Daerah (Timkada) dan tim sayap telah menggelar rapat terbatas pada sore kemarin di kediaman Mor di Kecamatan Mapanget. 
Sikap GSVL-MOR intinya menginginkan pelaksanaan Pilwako Manado dipercepat atau tidak lewat Desember 2015 ini. “Saat ini kami diperhadapkan dengan tim dan pendukung kami yang meminta kepastian, kapan pelaksanaan Pilwako Manado. Namun, sesuai dengan agenda Nasional yang telah ditetapkan bahwa Pilwako Manado masuk rencana Pilkada Serentak 2015, sehingga harus dilakukan 2015 ini,” ujar GSVL didampingi Mor saat konferensi pers dan Timkada, kemarin.
Walikota Manado periode 2010-2015 ini kemudian meminta kembali kepada masyarakat, khususnya pendukung GSVL-MOR untuk menghormati keputusan KPU sambil juga menunggu janji yang telah dilontarkan Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono, bahwa Pilwako Manado akan dihelat pekan depan. “Kami sampaikan kepada tim dan pendukung, kita tunggu akan keputusan yang telah disampaikan Penjabat Gubernur tersebut. Kita tunggu tanggalnya sampai minggu depan, sehingga seluruh pendukung kami tetap dengan tenang dan tidak boleh mengganggu keamanan dan ketertiban Manado. Kita percaya dengan pernyataan Penjabat Gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, dimana salah satu tugas beliau adalah mengawal suksesnya pelaksanaan pilkada serentak di Sulut, dimana di dalamnya Pilwako Manado,” terang GSVL.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment