Berita Terbaru

Wednesday, December 9, 2015

Pilkada Manado Tunda 10-14 Hari Kedepan
by Unknown - 0

Ilustrasi.
MANADO, SMOcom—Putusan Sela Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN) Makassar  Nomor 21/PEN/Pilkada/2015/PT TUN Makassar pada Selasa (8/12/2015) sore, terkiat gugatan dari pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud, berimbas harus ditundanya waktu pelaksanaan Pilkada Manado.
Putusan penundaan Pikada Manado itu terpaksa diambil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut dan KPU Manado usai melakukan rapat pleno yang berakhir Pukul 23.00 Wita tengah malam, setelah melakukan koordinasi dengan KPU RI. Sedangkan terkait dengan batas waktu penundaan hingga pelaksanaan Pencoblosan Pilwako Manado, hingga saat ini belum jelas kapan akan dilaksanakan. Namun informasi yang dierima Rabu (9/12/2015) siang ini menyebutkan kalau Pilkada Manado ditunda 10-14 hari kedepan.
Namun Komisioner KPU Sulut Vivi George ketika dikonfirmasi tetap mengatakan kalau jangka waktu penundaan kini tergantung hasil putusan inkrah dari PT-TUN. "Sampai kapan penundaan ini, menunggu hingga penyampaian akhir putusan. Pasti akan ada informasi lanjutannya," ujar George kepada wartawan siang ini.
Tak jauh dikatakan Komisioner KPU Zulkifli Gologgom, yang mengatakan batas waktu putusan penundaan menunggu putusan akhir atau inkracht. Namun tidak ingin jangka waktu tersebut mengambang, kini KPU sudah melakukan koordinasi dengan Mahkamah Agung (MA) agar memprioritaskan putusan bagi daerah-daerah yang akan menggelar Pilkada. "Sepenuhnya merupakan domain PT-TUN. Tapi KPU RI sudah berkoordinasi dengan MA agar daerah-daerah yang ditunda Pilkadanya karena menunggu putusan akhir, agar secepatnya diputuskan," tukas Zulkifli.(dwa)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment