Berita Terbaru

Wednesday, December 9, 2015

Pilkada di Manado Diwarnai Kasus Kebakaran, 5 Rumah Hangus
by Unknown - 0

Kasus kebakaran di Lingkungan V Sakobar, Rabu (9/12/2015) siang.(foto: tino/sk)
MANADO, SMOcom—Pilkada serentak di Manado Rabu (9/12/2015) diwarnai dengan keganasan si jago merah. Seperti yang terjadi di Kelurahan Sario Kota Baru (Sakobar), Lingkungan V, Kecamatan Sario, sekitar pukul 11.30 Wita. Jam tersebut merupakan saat dimana masyarakat tengah berada di TPS untuk menjalankan kewajiban memilih Gubernur dan Wagub Sulut. Dan dalam kasus tersebut, tak tanggung-tanggung, 5 rumah yang posisinya berdekatan menjadi korban keganasan si jago merah, yakni milik Max Lalamentik, Lintong Pangkey, Raintung Kalangi, Sumakul Simbar, Andris.
Berdasarkan keterangan, Nansi Lintong (75) saat itu sedang tidur di dalam rumah dan kemudian saksi yang bernama Yanti (25), yang merupakan cucu dari Nansi berteriak ada percikan api. Tak bisa berbuat banyak, api terlebih dahulu menjalar kearah plafon rumah yang terbuat dari kayu dan kemudian membesar dan menghanguskan bangunan rumah tersebut, kemudian menjalar ke rumah lainnya.
9 mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemkot Manado langsung diterjunkan untuk memadamkan api, dan dapat dipadamkan sekitar 2 jam kemudian. Sejumlah pejabat tinggi daerah pun langsung bertolak di lokasi kejadian, seperti Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung, Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, serta Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi, untuk memantau situasi kebakaran tersebut.
Kapolsek Sario AKP Pradipta Putra Pratama, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, untuk sementara api diduga akibat hubungan arus pendek listrik. "Dugaan sementara akibat korsleting listrik, untuk korban jiwa tidak ada, hanya ada beberapa warga yang mengalami luka bakar ringan. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah," ujar Kapolsek.(tin)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment