Berita Terbaru

Monday, December 14, 2015

Penjabat Bupati Minsel Harus Putra Minsel
by donwu - 0

Recky Tumanduk paling layak Penjabat Bupati Minsel.
MINSEL, SMOcom—Warga Minsel mendesak Penjabat Gubernur Sulut Sumarsono agar mengambil keputusan sebijaksana mungkin saat menugaskan Pj Bupati Minsel di masa peralihan kepemimpinan tersebut. Bahkan, mereka meminta agar Pj Bupati Minsel yang akan dutunjuk harus putra Minsel asli.
Hesky Liando, generasi muda Minsel meminta agar Pj yang ditunjuk bukan pejabat luar melainkan pejabat putra asli Minsel. Pasalnya, akan banyak hal akan terjadi dalam pelaksanaan pemerintahan. "Sangat nyata kalau pejabat luar yang akan ditugaskan, bukan pelayanan yang diutamakan namun mengumpulkan pundi-pundi atau kekayaaan saja. Karena itu, kami inginkan agar pejabat yang ditugaskan adalah putra Minsel asli," ujarnya.
Tokoh Pemuda Minsel Story Moring SPd juga berpendapat yang sama. Bahkan, dirinya menjamin jika pejabat luar yang akan masuk, akan ada perampokan besar-besaran. "Kalau pejabat asli Minsel, pasti dia datang tujuan membangun daerah sendiri, namun kalau pejabat luar dan bukan asli Minsel. Sudah tentunya lunya tujuan tidak baik  bahkan kami duga datang hanya untik merampok saja di Minsel dalam waktu beberpa bulan," tukas Moring.
Dari informasi yang berhasil dirangkum, nama Rene Hosang memang disebut-sebut paling kuat untuk menjalankan pemerintahan, namun mendapat penolakan warga Minsel kerena orang Mitra. Kadis Koperasi Sulut itu menyalip Dr Recky Tumanduk yang kini menjabat Kadis Perkebunan Sulut. Padahal Tumandoek sempat dijagokan memimpin Minsel karena latar belakang sebagai putra daerah yang memiliki kemampuan yang mumpuni serta telah melewati beberapa jabatan strategis di Pemprov Sulut, seperti Kadis PU, Kadis Sosial, BPMPD dan kini menjabat Kadis Perkebunan. Namun, pejabat Minsel juga yang sudah sangat senior yakni Sekkab Minsel Drs Danny H Rindengan MSi yang dinilai layak menjabat PJs Bupati Minsel.(skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment