Berita Terbaru

Friday, December 18, 2015

Politikus PDIP Ini Pertegas Skenario Pilwako Manado Tunda 2017?
by donwu - 0

Politikus PDIP, Hengky Kawalo.
MANADO, SMOcom—Dengan adanya putusan sela dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN) Makassar atas gugatan pasangan calon Nomor 2 Imba-Boby, mengakibatkan tertundanya Pilwako Manado yang sebelumnya dijadwalkan dilakukan serentak dengan sejumlah daerah lainnya pada 9 Desember lalu. Hal ini disikapi serius legislator Manado yang juga politikus PDIP Hengky Kawalo. Menurutnya, jika Pilwako Manado dipaksakan untuk segera dilaksanakan, hal tersebut merupakan langkah keliru dan akan menimbulkan persoalan.
Pernyataan petinggi PDIP ini seolah memperkuat skenario bahwa Pilwako Manado ditunda hingga 2017. Benarkah demikian? “Belum adanya kepastian ini pasti akan menimbulkan banyak konsekuensi oleh penyelenggara dalam hal ini KPU Manado, DPT yang bermasalah sangat memakan waktu untuk diverifikasi kembali, belum lagi menunggu putusan tetap hasil PTTUN yang sampai saat ini belum ada kejelasan, ditambah lagi jika ada gugatan lanjutan pasti sangat memakan waktu, apalagi memasuki suasana perayaan Natal, semua konsekuensi tersebut harus dihadapi,” ujarnya di gedung Parlemen, Jl Balaikota Tikala, Kamis (17/12) kemarin.
Namun dirinya berharap agar pelaksanaan Pilwako Manado dapat segera dilaksanakan tahun 2015 ini. “Saya pribadi sangat mendukung jika Pilkada Manado dilaksanakan pada tahun 2015 ini. Tapi semua masalah yang ada, harus diselesaikan terlebih dahulu. Jangan sampai setelah Pilkada dilaksanakan, hal-hal yang saya katakan tadi menjadi persoalan dikemudian hari sehingga hasil Pilkada Manado nantinya tidak diterima oleh pihak-pihak yang berkepentingan,” tukas Kawalo.(wan/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment