Berita Terbaru

Friday, December 4, 2015

Pendapat Inry Kaunang soal upah Pala’ di Manado
by donwu - 0

Inry Risca Kaunang.
MANADO, SMOcom—Menjadi Kepala Lingkungan (Pala’) di Manado diera Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) sangat beruntung. Pasalnya, upah Pala’ saat ini sudah menjadi Rp2,25 juta per bulan. Apresiasi masyarakat pun dilontarkan untuk Walikota GSVL yang telah mencetuskan program ini sejak memimpin Manado. “Pendapat saya, dengan programnya dari Walikota untuk Pala’ dengan menaikan upah, itu sangat baik. Karena tugas dari Pala’ itu sangat berat, antara lain mendata masyarakatnya, membersihkan lingkungannya, mengontrol keamanan. Jadi pantas mereka mandpatakan upah yang setimpal,” ujar Inry Risca Kaunang kepada Swara Kita, Kamis (3/12/2015).
Namun di satu sisi, dirinya berharap kiranya Pala’ harus lebih bertangung jawab dalam rugasnya, agar supaya di pandangan masyarakat Pala’ tidak memakan gaji buta. “Begitu juga alangkah baiknya Lurah membina Pala’ agar mereka melakukan tugas dengan adil dan bijaksana,” kata Inry.
Diketahui, kenaikan upah ini merupakan program peningkatan kesejahteraan Pala. Ini memang bukan program baru, namun GSVL merasa perlu meningkatkan kesejahteraan Pala’ di Manado ini. Pasalnya GSVL melihat Rp1 juta masih terlalu kecil dibanding kerja dan tanggung jawab Pala’, sehingga GSVL membuat program untuk meningkatkan upahnya.(pra/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment