Berita Terbaru

Monday, December 14, 2015

Pemadaman Listrik Tetap Dilakukan, Sebaiknya Dikelola Swasta
by donwu - 0

Ilustrasi.
MANADO, SMOcom—Pemadaman listrik secara bergilir yang dilakukan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Manado dan sekitarnya tetap berlangsung, kendati sudah ada janji kalau awal Desember 2015 sudah tak masalah. Bahkan pemadaman yang dilakukan masih tergolong panjang, dengan durasi 4-6 jam dalam sehari. Hal ini mendapat sorotan dari para legislator Manado. “Dengan seringnya pemadaman listrik banyak perabot dan alat-alat elektronik rumah tangga mengalami kerusakan. Bahkan menyebabkan terjadinya kebakaran akibat tegangan arus pendek listrik,” ujar Anggota Komisi B Lina Pusung, di gedung Parlemen Jl Balaikota Tikala.
Karenanya, lanjut dia, ada baiknya pengelolaan listrik di Manado dikelola oleh swasta agar ada alternatif masyarakat mendapatkan pasokan listrik. “Kalau ada pihak swasta yang bisa mengelola bisa menjadi lebih baik. Supaya PLN tidak menjadi pemain tunggal dalam memberi pasokan listrik. Dengan begitu masyarakat bisa memilih apakah swasta atau PLN untuk bisa mendapatkan listrik,” ujarnya.
Ditambahkan Pusung, memang ada konsekuensi harga beban listrik yang lebih mahal jika dikelola oleh pihak swasta. “Tapi itu bukan menjadi masalah, jika pelayanan baik dan tidak sering terjadi pemadaman. Apalagi tarif listrik PLN terus naik, tapi pelayanan tetap buruk. Jadi lebih baik kalau ada alternatif dengan dikelola oleh pihak swasta,” pungkas srikandi Partai Golkar ini.(wan/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment