Berita Terbaru

Friday, December 11, 2015

Mega Ratulangi Sarankan Ganjil-Genap
by donwu - 0

Omega Ratulangi.
MANADO, SMOcom—Tidak lama lagi umat Kristen akan merayakan Natal. Suasan Manado pun akan semakin padat dengan para pedagang kaki lima bahkan kendaraan-kendaraan yang datang dari luar Manado. Imbasnya, kemacetan pun dipastikan tak terhindarkan. Namun menurut Omega Priscillia Ratulangi, hal itu harus ada solusi. “Menjelang Natal pastinya keadaan lalulintas di Manado akan semakin padat. Hal ini disebabkan akan ramainya para pengunjung dari luar Manado datang untuk berbelanja di Manado,” ujarnya kepada Swara Kita, Kamis (10/12/2015) sore.
Perempuan 26 tahun ini berharap, dengan kondisi lalulintas ini, pemerintah dan pihak aparat kepolisian bekerjasama semaksimal mungkin untuk bisa mengurai kemacetan di dalam kota. “Setidaknya kalau bisa khusus untuk moment menjelang Natal ini diberlakukan kembali sistem plat mobil ganjil genap untuk semua kendaraan yang mengarah ke Manado,” saran dia.
Penerapan sistem ganjil-genap ini ini dinilai berhasil pada waktu Manado menjadi tuan rumah dalam event WOC-CTI Summit pada 2009 lalu. “Setidaknya kemacetan lalulintas di Manado bisa sedikit berkurang jika kembali diterapkan sistem seperti ini, supaya juga masyarakat tidak banyak waktu yang terbuang percuma hanya karena kepadatan lalulintas yang lumayan menyita waktu,” ujar Mega, sapaannya.(pra/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment