Berita Terbaru

Wednesday, December 9, 2015

Manado Tetap Pilkada tapi Cuma Pilih Gub-Wagub
by Unknown - 0

Ilustrasi.
MANADO, SMOcom—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut dan KPU Manado Selasa (8/12/2015) malam ini telah mengambil keputusan terkait Pilkada Manado. Hasilnya, pemilihan Walikota dan Wakil Walikota ditunda sampai ada putusan inkrah atau keputusan yang berkekuatan hokum tetap dari Mahkamah Agung (MA). Namun untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tetap dilaksanakan.
“Jadi besok warga pemilih tetap ke TPS, namun cuma memilih Gubernur dan Wagub Sulut karena logistik khususnya surat suara sudah terdistribusi. Namun untuk pemilihan Walikota dan Wawali, ditunda sepuluh hari kemudian menunggu putusan inkrah,” ujar Komisioner KPU Manado, Amrain Radzak.
Diketahui, KPU RI resmi menunda pilkada serentak di lima daerah di Indonesia, salah satunya Manado. Komisioner KPU Pusat, Hadar Nafis Gumay, mengatakan Pilkada Manado ditunda karena ada perubahan komposisi calon kepala daerah, menyusul putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar, dan menghasilkan putusan sela yang memerintahkan menunda keputusan KPU Manado tentang pembatalan salah satu calon.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment