Berita Terbaru

Tuesday, December 15, 2015

Kebiasaan GSVL dan Istri Menghadiri Kedukaan Tetap Dilakukan
by donwu - 0

GS Vicky Lumentut saat membawakan sambutan ketika didaulat mewakili perkabungan yang hadir di bangsal duka, Selasa (15/12/2015) siang, atas meninggalnnya Ibu Petronela Supit.(foto: donny/sk)
MANADO, SMOcom—Menghadiri sebuah peristiwa kedukaan sudah menjadi kebiasaan sejak lama dari GS Vicky Lumentut (GSVL) dan istri Prof Paula Runtuwene. Pasalnya, dalam berbagai kesempatan keluarga ini selalu mengatakan bahwa lebih baik hadir di rumah duka dari pada berada di pesta pora. Itu jugalah yang dilakukan GSVL dan istri, Selasa (15/12/2015) siang, yang menghadiri beberapa ibadah kedukaan warga Manado yang meninggal dunia.
Seperti di Kelurahan Ranotana, tepatnya di komplek Stadion Klabat, GSVL dan istri menghadiri ibadah pemakaman meninggalnya Ibu Petronela Supit (Keluarha Manoppo-Supit). Bahkan pada kesempatan itu, GSVL didaulaut membawakan sambutan mewakili perkabungan. Dalam sambutannya, GSVL mengungkap rupanya suami almarhumah yakni Bpk Yoppy Manoppo merupakan pamong senior yang pernah bekerjasama dengan GSVL di Pemprov Sulut dan banyak membimbing GSVL yang saat itu masih pamong junior. “Sedikit bercerita, Pak Yoppy ini (suami almarhumah, red) senior saya di Pemprov Sulut. Beliau banyak membimbing saya, yang saat itu saya sebagai junior,” ujar Walikota Manado 2010-2015 ini.
Tak hanya itu, kedekatan Keluarga Lumentut-Runtuwene dan keluarga almarhumah juga pernah sama-sama dalam pelayanan kerohanian di Yayasan Narwastu. “Jadi saya dan keluarga almarhumah ini cukup dekat, saya kenal mereka. Karya almarhumah juga semasa hidup banyak membuahkan hal positif, baik di masyarakat, gereja, dan tentunya di keluarga sendiri,” ungkap GSVL. 
“Karenanya, saya dan keluarga, dan semua yang hadir di bangsal duka ini mengucapkan turut berdukacita yang dalam kepada Pak Yoppy, anak-anak serta keluarga semua. Tuhan senantiasa memberikan penghiburan. Dan percaya suatu kelak kita akan bertemu di rumah yang senang,” ucap GSVL.(dsw/skh-swarakita)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment