Berita Terbaru

Saturday, December 12, 2015

Kapolda Minta para Kapolres di Wilayah GMIM jadi Penasehat Panji Yosua P/KB
by donwu - 0

Panji Yosua P/KB GMIM saat dikukuhkan di Lapangan Sparta Tikala Manado.
TOMOHON, SMOcom—Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung didaulat untuk menjadi penasehat Panji Yosua Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM. Momen ini terjadi saat Kapolda memberikan materi dalam Diklat Panji Yosua P/KB GMIM di Uluidano Home Stay, Tomohon, Sabtu (12/12/2015).
Pengurus inti Panji Yosua di antaranya Panglima Brian Waleleng SH, Wakil Panglima Novie Kaligis, dan Kepala Staff Marlon Sumarauw serta ratusan peserta diklat meminta agar Kapolda Sulut bisa menjadi penasehat. “Kami mengharapkan agar Pak Kapolda bisa menjadi Penasehat Panji Yosua, karena selama ini kami merasa sangat diperhatikan, dilihat dari beberapa kali Pak Kapolda selalu hadir dalam acara atau kegiatan P/KB GMIM dan Panji Yosua,” kata Waleleng.
Permintaan tersebut langsung ditanggapi positif oleh Marpaung, bahkan dirinya mengharapkan seluruh Kapolres yang ada di wilayah pelayanan GMIM (Manado, Tomohon, Bitung, Minut, Minahasa, Mitra dan Minsel) agar dapat menjadi menjadi Penasehat Panji Yosua. “Baiklah kepercayaan sebagai penasehat akan saya terima, dan seluruh Kapolres saya minta bisa menjadi Penasehat di masing-masing wilayah,” kata Marpaung.
Menurutnya, Panji Yosua akan menjadi mitra strategis bagi polisi unutk menangkal gangguan gangguan yang datang dari dalam maupun dari luar Sulut. “Mari kita bersama sama menggalang persatuan untuk menghadapi gangguan yang ingin merusak ketertiban dan keamanan daerah ini,” bebernya. Dalam kesempatan tersebut, Marpaung juga mengakomodir Panji Yosua untuk dilibatkan dalam Operasi Lilin dalam rangka Natal dan Tahun Baru. “Panji Yosua akan dilibatkan dalam Operasi Lilin mulai 21 Desember, tapi mekanisme dan prosedurnya harus mengikuti standar kami, agar yang akan ikut dalam operasi tersebut benar benar mengerti hukum,” kata Marpaung.(har/skh-swarakita)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment