Berita Terbaru

Wednesday, December 2, 2015

Ini tanggapa Fellia soal insentif petugas kebersihan di Manado
by donwu - 0

Fellia Lalogiroth.
MANADO, SMOcom—Selama 5 tahun terakhir ini ini, perhatian Pemkot Manado kepada para petugas kebersihan sangat tinggi. Pasalnya, semakin majunya Manado dan makin padatnya penduduk membuat volume sampah meningkat. Karenanya, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengambil kebijakan untuk menaikkan honor para petugas kebersihan. Saat ini honor mereka telah mencapai rata-rata Rp2-3 juta per bulan, dialokasi pada APBD Manado. Kebijakan pro rakyat ini mendapat apresiasi masyarakat Manado. “Apa yang diberikan pemerintah untuk petugas kebersihan, termasuk penyapu jalan, sangat baik. Karena mereka pantas mendapatkannya,” ujar Fellia Lalogiroth kepada Swara Kita, Rabu (2/12/2015).
Namun di satu sisi, mahasiswi Unsrat ini berharap kiranya masyarakat terus menjaga kebersihan, karena sanyang juga pada tukang penyampu jalan. “Tugas penyapu jalan itu, menyapu daun-daun yang kering, bukan menyapu sampah-sampah basah, bahkan juga botol-botol di pinggiran jalan akibat orang-orang yang suka membuang sampah sembarangan,” ujar gadis cantik yang akrab disapa Feli ini, seraya berharap program insentif bagi petugas kebersihan ini, dirinya berharap dapat dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.
Diketahui, Walikota GSVL mengatakan bahwa kerja keras para pahlawan kebersihan Manado ini sudah selayaknya mendapat tunjangan kesejahteraan yang lebih baik. Petugas kebersihan juga telah diikutsertakan pada program BPJS untuk jaminan kesehatan dan keselamatan kerja.(pra/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment