Berita Terbaru

Monday, December 21, 2015

Hari Ini, DPRD Hearing KPU Manado
by donwu - 0

KPU.
MANADO, SMOcom—Terkait dengan dugaan penyelewengan anggaran insentif petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilgub Sulut 9 Desember lalu, maka pada Senin (21/12/2015) hari ini, Komisi A Dekot Manado rencananya akan memanggil KPU Manado untuk dilakukan hearing. 
Ketua Komisi A Royke Anter berujar, aduan yang disampaikan sejumlah petugas PPS terkait dengan insentif yang dinilai tidak sesuai dengan yang seharusnya. “Memang sudah ada beberapa petugas PPS yang melaporkan kepada saya. Ada yang hanya menerima 280 ribu rupiah dan ada juga 350 ribu rupiah. Dan hal ini harus segera mendapatkan penjelasan dari KPU Manado. Surat pemanggilan hearing sudah saya tandatangani, tinggal persetujuan ketua dewan,” ujar Anter, di kantor Dekot Manado, Jl Balaikota Tikala.
Ditambahkannya, hearing tersebut juga dimaksudkan untuk mempertanyakan sikap dan ketegasan KPU Manado terkait pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado. “Kami ingin mendapatkan kepastian soal pelaksanaan Pilwako Manado. Supaya masyarakat tidak lagi bertanya-tanya dan mendapat titik terang apakah Pilkada ini akan dilaksakan tahun ini atau bagaimana,” pungkasnya.
Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi A lainnya, Roy Maramis, yang menurutnya, dari laporan yang dia terima para petugas PPS hanya dibayar setengah dari pembayaran yang seharusnya. “Kami mendapat laporan yang menyebutkan bahwa pembayaran insentif dari petugas PPS beragam, ada yang hanya dibayar 266 ribu rupiah. Padahal anggaran yang seharusnya 500 ribu rupiah, begitupun yang terjadi di sejumlah TPS lainnya, para petugas PPS dibayar tidak sesuai dengan pembayaran yang seharusnya,” kata Maramis.
Hal lain yang akan ditanyakan yakni terkait kepastian pelaksanaan Pilkada Manado yang sudah mendapat putusan dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN) Makassar terkait gugatan pasangan Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud.(wan/skh-swarakita)

Bisa juga dibaca di SKH Swara Kita dan E-Paper www.swarakita-manado.com
Edisi Senin 21 Desember 2015
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment