Berita Terbaru

Tuesday, December 8, 2015

Diduga Bagi-Bagi 200 Ribu, Oknum Kepala Dusun Dilaporkan
by donwu - 0

Yogi Olang korban serangan fajar dari oknum Kadus Sartono Mantang, dan Pimpinan Panwas Boltim Haryanto ketika menujukan barang buktik berupa uang Rp 200 ribu dikantor Panwas Boltim (foto:faruk/sk)
BOLTIM, SMOcom—Oknum Kepala Dusun (Kadus) III, Desa Buyat Satu, Kecamatan Kotabunan, Sartono Mantang dilaporkan calon ke kepolisian Polsek Urban Kotabunan dan Panwaslu Boltim, karena terbukti diduga melakukan serangan fajar Rp200 ribu kepada salah satu warga Buyat Satu bernama Yogi Olang. Oknum Kadus ini dilaporkan ke Polsek dan Panwas Boltim oleh Yogi, didamping langsung oleh tim pemenangan dusun, tim desa dan tim  kabupaten Pasangan calon (Paslon) Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit.
Penuturan Yogi, pada Selasa (8/12/2015) pagi sekitar pukul 09.00 Wita, dirinya sedang melewati rumahnya pak kepala dusun tersebut. Tak disangka, dirinya tiba-tiba dipanggil oleh Sartono masuk kedalam rumahnya kemudian beri uang Rp400 ribu. "Ini uang kamu 400 ribu, tetapi akan dipanjar dulu Rp200 ribu, setelah selesai Pilkada yang sisanya 200 ribu akan dikasih lagi, tetapi dengan syarat harus memilih calon nomor 2, Sachrul Mamonto-Medy Lensun," ungkap Yogi mengutip perkataan Kadus tersebut, ketika melaporkan hal ini Polsek Kotabunan dan Panwas Boltim. 
Pimpinan Panwas Boltim membidangi Hukum dan Penindakan Haryanto mengatakan akan menindak lanjuti laporan ini. Karena secara undang-undang dilarang dan mencidrai demokrasi, sehingga memang harus diproses. "Laporan bersama barang bukti Rp200 ribu suda ada. Sehingga untuk menindak lanjuti laporannya, kita memutuskan bersama sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu), yakni Panwas Boltim, Kepolisian dan Kejaksaan. Jika terbukti memang pelanggaran pidana maka akan diproses lebih lanjut, " tegas Haryanto.
Sementara tim pemenangan Sehan-Risdi berharap masalah ini bisa diselesaikan oleh pihak Panwas Boltim. "Politik uang merusak citra demokrasi. Jadi kami minta Panwas harus menindak oknum-oknum dan calon Bupati dan Wakil Bupati berpolitik busuk seperti ini," tegas tim pemenangan Sehan-Rusdi, Mat Makalalag.(rux)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment