Berita Terbaru

Friday, December 18, 2015

Deteksi Dini Gangguan Hankam, GP Ansor-Banser Sulut Kerahkan Personil
by noberd losa - 0

MANADO,SMO.COM - Jelang perayaan Natal bagi umat Kristiani khususnya di provinsi sulwesi utara Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengerahkan personil memberikan pengamanan.
Dalam keterangan pers ketua koordinator wilayah (Korwil) GP Ansor Sulut Benny Rhamdani pada jumat (18/12), dari hasil laporan tim Ansor dilapangan, terdeteksi akan ada kelompok orang yang akan melakukan tindakan mengancam pertahanan dan keamanan (Hankam).
"Untuk pengamanan natal tahun ini, Ansor menurunkan sedikitnya 8 ribu personil jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya, mencegah kemungkinan gangguan Hankam," kata Rhamdani yang juga wakil ketua umum DPP GP Ansor.
Menurut Rhamdani, ancaman gangguan Hankam ini bukan hanya hasil deteksi dari Ansor namun juga hasil deteksi yang sama dari badan Intelejen.
"Semua kemungkinan terjadinya gangguan Hankam sudah diperkirakan, untuk GP Ansor wilayah Sulut telah dipersiapkan," tuturnya.
Rhamdani mengatakan telah memerintahkan seluruh anggota GP Ansor sampai pada tingkatan pedesaan.
Dikatakannya, Pola deteksi dini yang dilakukan personilnya dengan melakukan penilaian dan pengawasan pergerakan orang baru yang mencurigakan.
"Bergerak cepat dan tepat dengan melaporkan ke aparat hukum terdekat jika melihat pendatang baru yang mencurigakan setelah mendapatkan bukti kuat dan jangan bertindak sendiri,tapi segera melaporkan ke aparat hukum terdekat," tandasnya.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment