Berita Terbaru

Friday, December 18, 2015

Catatan Sahabat, Refleksi 10 Tahun Benny Rhamdani Pimpin Ansor Sulut
by noberd losa - 0

MANADO,SMO.COM - Jelang Konferwil Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara, Ansor sebagai OKP yang selama ini aktif dalam kegiatan pemberdayaan Kepemudaan serta garda terdepan pada pembelaan hak-hak rakyat Tertindas di sulawesi Utara, kembali menggelar hajatan 5 Tahun sekali yaitu Konfrensi Wilayah,sebuah ajang suksesi kepemimpinan dalam menentukan arah Gerak ANSOR 5 Tahun kedepan.
Dalam catatan seorang sahabat Jim Robert Tindi (JRT) kepada Benny Rhamdani (Brani) sebagai Ketua Wilayah harus meletakkan Jabatannya untuk sebuah alasan re-generasi.
JRT Merefleksi 10 Tahun Kepemimpinan Mantan Anggota DPRD SULUT 3 Periode dan kini Anggota DPD RI.
"Saya melihat Ansor bergerak efektif menjadi pelopor keadilan,penyejuk Demokrasi di daerah.  ANSOR menjadi pilar dari proses demokrasi di daerah bahkan kadang menjadi 'guru' buat OKP lainnya," kata JRT
selain itu, 10 Tahun Brani berhasil membawa ANSOR dengan standar yang sangat tinggi.
"Jujur sampai saat ini saya ragu kalau kemudian dia Berniat mundur dalam suksesi ini, saya sebagai sahabat secara objektif meminta para grass-root GP Ansor agar tetap mempertahan 5 tahun lagi kepemimpinan Brani, alasan saya saat ini situasi Bangsa lagi kritis," jelasnya.
Menurut Tindi,ditengah-tengah krisis kepercayaan Rakyat terhadap Kepemimpinan Nasional, sampai saat ini saya belum melihat siapa kader ANSOR Sulut yang berani memikul tanggung jawab ini, Rhamdani sudah menjadikan ANSOR Sulut bukan hanya milik umat muslim. "Tapi telah menjadi bagian dari perjuangan Rakyat,Petani,Buruh dan Nelayan dengan tanpa memandang suku,agama maupun RAS," tegas JRT yang juga putra kepulauan.
Selain itu, menurut JRT yang menjadi sahabat kental Brani selama puluhan tahun, berharap Konferwil yang akan dilaksanakan 23 Desember 2015 mendatang dapat membaca suara nuraninya mewakili pemuda kristiani untuk para sahabat muda Ansor.(Obe)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment