Berita Terbaru

Wednesday, December 16, 2015

BPK Gadungan Temui Sekkot Tomohon
by donwu - 0

YUSUF Supit yang mengaku anggota BPK RI saat diamankan di Kantor Walikota Tomohon, Rabu (16/12/2015).(foto: glen/sk)
TOMOHON, SMOcom—Menjelang Natal, ada saja upaya dari segelintir orang yang mencari keuntungan dengan menggunakan nama lembaga audit pemerintah. Sama halnya dengan yang dilakukan salah seorang warga Kelurahan Watulambot, Kecamatan Tondano Barat, Minahasa bernama Yusuf Supit SE, Rabu (16/12/2015).
Lelaki berusia 40 tahunan ini nekat menemui Sekkot Tomohon DR Arnold Poli SH dengan mengatasnamakan Anggota BPK RI. Ironisnya, oknum yang mengaku anggota BPK RI ini diduga merupakan oknum salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Minahasa sesuai dengan status yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik tersangka.
Ditangkapnya Supit ini berdasarkan laporan dari salah satu anggota Satpol PP yang bertugas di Sekretariat Pemkot Tomohon ke Polres Tomohon. Sebab, oknum PNS ini masuk tanpa membawah surat tugas dari BPK RI. Kecurigaan lainnya karena oknum ini dimana mengaku kenal sama Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung. "Laporan ini langsung kami tindaklanjuti dengan mendatangi kantor Walikota Tomohon untuk menjemput oknum yang mengaku anggota BPK RI tersebut," ujar Kasat Reskrim Polres Tomohon, Thommy Aruan SH Ak kepada wartawan.
Dari hasil pemeriksaan di Polres Tomohon, Aruan menduga oknum PNS ini mengalami depresi alias stress. Namun untuk kelanjutan pemeriksaan, yang bersangkutan tetap ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut. "Kami masih akan telusuri lebih dalam lagi jangan sampai ada instansi atau pihak lainnya yang sudah dirugikan oleh oknum yang satu ini," tambah Aruan.(gln/skh-swarakita)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment