Berita Terbaru

Monday, December 14, 2015

Awas Penipu Belanja Natal
by donwu - 0

Regina Caecillia Tular.
MANADO, SMOcom—Umat Kristiani tengah mempersiapkan perayaan Natal. Masyarakat pun, baik warga Manado maupun warga lainnya di Sulut mulai berbondong-bondong “menyerbu” pusat-pusat perbelanjaan di Manado. Sesuai pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tingkat kriminalitas pun meningkat. Banyak copet dan penipuan dimana-mana. Hal inilah yang juga menjadi perhatian Regina Caecillia Tular.
“Tidak lama lagi umat Kristen akan merayakan Natal. Jadi kiranya bagi masyarakat harus lebih hati-hati dan awas penipu saat belanja keperluan Natal, karena kita ketahuni di saat keramaian pasti akan orang yang suka melakukan penipuan,” ujar perempuan cantik ini kepada Swara Kita, Senin (14/12/2015). Dia pun berharap aparat kepolisian ditempatkan di tempat-tempat keramaian untuk meminimalisir kasus kejahatan. “Ya, pihak kepolisian kiranya dapat mengatasi hal-hal yang merugikan masyarakat, agar supaya hal-hal itu tidak terjadi,” tandas Egin, sapaan akrab perempuan 20 tahun ini.
Egin pun sedikit berbagi tips kepada masyarakat yang mau belanja di tempat keramaian, supaya memperhatikan tas atau dompet agar jangan diletakkan sembarangan yang memicu terjadinya copet. “Begitu juga kepada pedagang, apalagi di Pusat Kota 45 atau di pasar tradisional, supaya teliti dengan uang yang dibelanjakan, siapa tahu itu uang palsu. Jadi baik pedagang maupun konsumen supaya saling berjaga-jaga,” tukasnya.(pra/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment