Berita Terbaru

Friday, December 11, 2015

Ai Yakin Pilwako Manado Tak Lewat Desember 2015
by Unknown - 0

Harley Mangindaan.
MANADO, SMOcom—Pernyataan Mendagri Tjahyo Kumolo bahwa Pilwako Manado tetap digelar Desember 2015 ini bersamaan dengan empat daerah lainnya di Indonesia, menjadi pegangan Calon Walikota Harley Mangindaan. Dimana pelaksanaan Pilwako Manado ini harus digelar secepatnya jangan sampai lewat Desember 2015, karena hajatan 5 tahunan ini dijanjikan paling lambat 14 hari. 
Apalagi selain penegasan Penjabat Gubernur Soni Sumarsono, Mendagri juga menjanjikan agar Pilwako Manado tidak lewat Desember 2015 ini dan akan dilakukan bersamaan dengan empat daerah lainnya di Indonesia. “Sesuai penegasan Mendagri, penundaan pilkada tidak lebih dari 14 hari, untuk itu saya ajak masyarakat Manado tetap tenang, sabar dan yakin,” ujar Ai, Kamis (10/12/2015).
Diketahui, putusan Sela Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN) Makassar  Nomor 21/PEN/Pilkada/2015/PT TUN Makassar pada Selasa (8/12) sore, terkait gugatan dari pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud (Imba-Boby), berimbas harus ditundanya waktu pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado. Sambil menunggu putusan inkracht atau putusan hukum tetap, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut dan KPU Manado melakukan rapat pleno Selasa tengah malam, setelah melakukan koordinasi dengan KPU RI.(ton/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment