Berita Terbaru

Sunday, November 1, 2015

Waspada, Golkar kembali utuh, Pilkada target Menang
by Noberd Losa - 0

JAKARTA, SMO.COM - Partai golingan karya (Golkar) yang selama beberapa waktu terakhir berselisih paham karena timbul dualisme kepemimpinan, akhirnya mampu lepas dari ancaman perpecahan.
Terbukti dengan terselenggaranya Silaturahmi Nasional (Silatnas) partai golkar pada minggu (1/11) di kantor golkar di Slipi Jakarta antara Agung Laksono (A.L) dan Aburizal Bakrie (ARB) yang digagas oleh Jusuf Kalla.
Dalam Silatnas tersebut, A.L menyampaikan dalam pertemuannya dengan ARB telah menemukan titik terang yang tertuang lewat beberapa kesepakatan politik.
Kesepakatan tersebut adalah, srop pemecatan terhadap kader golkar, yang terlanjur dipecat segera lakukan rehabilitisir dan kantor DPP bisa dipakai bersama serta yang terpenting adalah memberi dukungan pada pemerintahan Jokowi.
Sementara itu, ARB dalam sambutannya lebih menitik beratkan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember akhir tahun ini.
ARB menegaskan kemenangan pilkada menjadi harga mati.
"Saya instruksikan kepada seluruh pengurus dan kader golkar di daerah memenangkan pilkada, baik partai golkar sebagai pengusung ataupun pendukung," tegas ARB.
Dengan keluarnya instruksi ini, setidaknya menjadi tanda awas bagi lawan politik golkar yang terinabobo dengan situasi politik yang ada.
Selain itu, ARB menyatakan menghilangkan pengelompokan kubu-kubuan dan segera melakukan tiga langkah politik yang wajib dijalankan.
"Konsolidasi menyeluruh solidaritas sampai ke kecamatan, Bangun citra positif dan Bangun kinerja politik pertajam fungsi partai golkar," jelas ARB.
Sementara itu Jusuf Kalla sebagai penggagas atas pertemuan A.L dan ARB mengingatkan golkar segera berkonsolidasi jika tidak ingin melemah.
"Jika golkar tetap terkotak-kotak, maka akan berubah jadi ormas, kita saat ini seharusnya Sudah bukan prinsip tapi teknis karena tanpa partisipasi golkar, politik nasional tak sempurna," tandas Jusuf Kalla.(Obe)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment