Berita Terbaru

Sunday, November 1, 2015

Warga: GSVL sudah terbukti, calon lain masih mengkhayal
by Unknown - 0

Cawali Manado Mor D Bastiaan saat bertatap muka dengan warga.
MANADO, SMOcom—Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2015-2020, GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (GSVL-MOR), Jumat (30/10/2015) sore mulai melakukan kampanye tatap muka tahap II, dan kegiatan ini dilakukan pertama di Kelurahan Mahakeret Timur, Kecamatan Wenang.
Kerinduan masyarakat Mahakeret Timur untuk bertemu dan tatap muka langsung dengan GSVL-MOR terkabulkan. Masyarakat pun berbondong-bondong hadir untuk mendengarkan program-program kerja pasangan Nomor 3 ini untuk periode 2015-2020. “Kalau Tuhan berkenan dan masih diizinkan masyarakat untuk memimpin kembali Manado periode 2015-2020, saya dan pasangan saya Pak Mor Bastiaan akan melanjutkan dan meningkatkan 8 program pro rakyat yang sudah saya jalankan hampir lima tahun ini,” ujar GSVL disambut aplaus masyarakat yang hadir.
Peningkatan 8 Program yang telah berhasil dijalankan GSVL selama 5 tahun di periode 2010-2015 akan ditingkatkan kualitasnya, dan itu telah dirumuskan GSVL-MOR sesuai dengan perhitungan dan kekuatan APBD Manado. “Saya dan Pak Mor tidak akan berjanji yang tidak bisa dijalankan. Kami realistis sesuai kekuatan ABPD. Yang bisa kami tawarkan adalah tunjangan Pala akan naik Rp3 juta per bulan, insentif rohaniawan akan naik menjadi Rp1,5 juta per bulan, santunan dana duka akan naik jadi Rp3 juta. Untuk peningkatan program unggulan pengobatan gratis melalui universal coverage (UC) akan dibangun Rumah Sakit Daerah milik Pemkot Manado, agar program UC bisa lebih berkualitas. Begitu juga dengan lanjut usia ada dana bulanan ditambah akan dibangun Sabua Lansia Cerdas,” jelas GSVL.
Lanjut dijelaskannya, untuk peningkatan kualitas pendidikan maka sekolah negeri akan digratiskan alias tidak ada biaya termasuk uang komite ditanggulangi ABPD. Kemudian yang mau melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi, akan ada seleksi program mahasiswa dari tingkat Lingkungan, Kelurahan dan Kecamatan. “Untuk tingkat Lingkungan akan diseleksi 3 orang untuk melanjutkan studi S1, untuk tingkat Kelurahan akan diambil 3 orang untuk studi S2, begitu juga untuk tingkat Kecamatan akan diseleksi 3 orang untuk lanjutkan studi S3. Semuanya digratiskan, bagi yang lolos seleksi hanya menyiapkan ongkos pergi dan pulang kampus saja,” terang GSVL.
Masyarakat yang hadir merespon apa yang dipaparkan incumbent Walikota Manado ini, untuk melanjutkan dan meningkatkan 8 Program Pro rakyat tersebut. “Lanjutkan Pak GSVL. Ini program pro rakyat ini sudah bukan janji lagi tapi sudah dilaksankan oleh Pak GSVL selama 5 tahun pimpin Manado, apalagi akan ditingkatkan. Pasangan calon lain kurang jaga iko-iko mo beking program, dengan dorang blum tantu kalo mo laksanakan,” tegas Ferdinand ‘Bang Pedro’ Pontonuwu.
Sambutan luar biasa juga ditunjukkan masyarakat ketika GSVL-MOR tatap muka dan blusukan di Kelurahan Tikala Kumaraka, kemudian pada Sabtu (31/10) di Kelurahan Wenang Utara dan Wenang Selatan. “Kalo Pak Vicky yang jadi ulang Walikota torang so nda ragu, korang mo kase lanjutkan tu program pro rakyat yang torang rakyat so rasa. Berobat gratis nda bayar sepeser pun di rumah sakit. Kalo yang lain masih menghayal,” ucap Ibu Debora.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment