Berita Terbaru

Monday, November 9, 2015

Walikota pesan 3 poin penting pegangan PNS
by donwu - 0

Walikota Manado memberikan arahan kepada 256 PNS Pemkot Manado yang diambil sumpah/janji PNS, Senin (9/11/2015) siang.(foto: donny/sk)
MANADO, SMOcom—Walikota Manado GS Vicky Lumentut berpesan 3 poin penting yang menjadi pegangan para PNS dalam berkarir. Hal itu dikatakannya Senin (9/11/2015) siang, saat mengambil sumpah/janji 256 PNS Pemkot Manado yang belum diambil sumpah/janji.(Baca: 256 PNS Pemkot Manado diambil sumpah/janji http://www.swaramanado-online.com/2015/11/256-pns-pemkot-manado-diambil.html)

Poin pertama, disiplin dimulai dari diri sendiri, punya integritas, komitmen dan ketaatan. “Dispilin kerja dibentuk dari mindset yang menghargai dispilin. Tanamkan pemikiran, bahwa waktu kerja kita begitu berharga. Ketepatan waktu, efektivitas dan efisiensi kerja hadir dari kebiasaan yang memperhatikan/fokus pada detil kerja. Profesionalisme tidak hanya bicara mengenai disiplin, tetapi juga kemampuan manajemen kerja. Karenanya setiap pegawai hendaknya paham dan mampu menjalankan tupoksi masing-masing,” terang Walikota di Ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala.
Poin kedua, pelihara atmosfir kerja yang aman, nyaman dan menyenangkan. “Jalanilah komunikasi dan koordinasi yang baik dengan rekan kerja, baik intra maupun antar SKPD. Bangunlah semangat kebersamaan, kerukunan dan kekeluargaan. Pahamilah bahwa lingkungan kerja yang baik niscaya membawa pengaruh positif bagi pengembangan diri, dan pada gilirannya meningkatkan daya kerja,” ucap Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini.
Dan poin ketiga, tetaplah rendah hati. “Utamakan kepentingan rakyat yang kita layani. Jangan ada yang jadi arogan karena sudah menyandang lencana Korpri. Kita ini pelayan masyarakat. Inilah yang menjadi kebanggan kita, karena beroleh kesempatan untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan masyarakat,” tandas Walikota GSVL.
Karena itu, dengan 3 poin penting tersebut, Walikota mengingatkan kepada para PNS supaya dapat membangun pola pikir yang berdisiplin, berdedikasi pada tugas kerja. “Jadilah PNS yang berpengetahuan dan berkebijaksanaan, serta memiliki kesadaran dan komitmen untuk membangun masyarakat Manado melalui kapasitas sebagai abdi negara, pelayan masyarakat Manado,” tutup GSVL.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment